Timnas Wales Dapat Pesan Jelang Piala Eropa

Gilabola.com – Eks pelatih Manchester City, Mark Hughes sebut agar timnas Wales bisa melenggang lebih jauh di Euro 2020 mereka wajib menangkan laga pertama.

Tim yang memiliki julukan The Dragons tersebut tergabung di grup A dan bisa dibilang cukup sulit. Pasalnya, mereka satu grup bersama negara-negara seperti Turki, Italia, dan Swiss.

Sementara timnas Wales sendiri akan memulai pertandingan pertama Euro 2020 melawan Swiss pada 12 Juni mendatang di Baku Olympic Stadium, Sabtu (12/6) malam WIB. Kedua negara terakhir bertemu pada 2011 pada ajang yang sama di babak penyisihan grup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada saat itu, pertandingan dimenangkan oleh The Dragons dengan skor akhir 2-0 ketika masih ditangani oleh Gary Speed. Dua gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Di sisi lain, pada ajang Piala Eropa Bale dan kolega juga memiliki catatan yang bagus pada 2016 di mana ketika masih dilatih oleh Chris Coleman mereka mampu melaju sampai semifinal yang ketika itu diadakan di Perancis.

Tak ayal, Mark Hughes pun berharap momen di 2016 dapat terulang kembali dan kuncinya timnas Wales harus bisa menang atas Swiss di laga pembuka grup A.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, pria yang pernah menangani klub Liga Inggris seperti Stoke City dan Fulham mengatakan dalam sebuah turnamen apapun laga pertama akan sangat penting. Menurutnya, jika di laga pertama mampu meraih hasil positif untuk selanjutnya akan mudah dan tekanannya juga akan berkurang.

Legenda timnas Wales itu menilai melawan Swiss tidak akan mudah. Akan tetapi, dua laga lainnya ia menyebutkan jauh lebih berat. Oleh sebab itu, ia meminta agar Gareth Bale dan kolega bisa memulai pertandingan pertama Euro 2020 dengan baik.

Meskipun lawan yang akan dihadapi tim asuhan Ryan Giggs cukup sulit, namun pelatih sepak bola berusia 57 tahun tetap optimis dengan para juniornya bisa bersaing di Euro 2020. Pasalnya, materi pemain muda sekarang lebih berpengalaman dan bagus.

Sebagai informasi, dalam pertemuan 7 terakhir antara timnas Wales dan Swiss kubu The Dragons hanya mampu meraih 2 kemenangan. Menariknya, Swiss selalu menang lebih dari 1-0.

AHABET
AHABET