Timnas Wales Dapat Untung dari Gareth Bale

Gilabola.com – Legenda timnas Wales, Mark Hughes yakin Gareth Bale bisa tampil luar biasa di Euro 2020 bersama The Dragons. Pasalnya, ia pemain bintang yang tak mengalami kelelahan.

Setelah karier sepak bola sang pemain dibekukan oleh Zinedine Zidane di Real Madrid musim 2019/2020, Gareth Bale memutuskan untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Di awal musim pemain kunci timnas Wales memang jarang dimainkan oleh Jose Mourinho, namun usai juru taktik berpaspor Portugal terdepak di bawah arahan Ryan Mason jelang akhir musim 2020/21 mendapatkan menit bermainnya secara reguler di tim utama klub sepak bola asal London Utara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak ayal, Mark Hughes meyakini penampilan moncer Gareth Bale di Tottenham Hotspur akan berikan keuntungan untuk timnas tampil di Euro 2020. Sebab, ia tak begitu mengalami kelalahan yang hebat seperti pemain lain yang mana selalu dimainkan sepanjang musim untuk klub bermain di liga domesrik dan pentas Eropa.

Berbicara kepada Sky Sports News, Mark Hughes yang pernah menangani Stoke City dan Fulham mengatakan Gareth Bale baru-baru ini bermain cukup bersama Spurs di Liga Inggris. Akan tetapi, ia menilai hal itu akan menguntungkan timnas Wales di Euro karena sang pemain memiliki tingkat kesegaran yang diperlukan.

Channel Gilabola di Youtube

Mark Hughes menjelaskan banyak pemain bola top tampil habis-habisan bersama klubnya sampai akhir musim 2020/21 hingga bermain lebih dari 50 laga. Sedangkan Bale tidak sampai angka tersebut.

Sementara itu, Mark Hughes juga menyebutkan pemain timnas Wales tidak punya materi pemain seperti Inggris atau negara top lainnya. Alhasil, para fans di negaranya ingin melihat pemain top yang ada di timnas bisa tampil bagus dan ia berharap Bale serta yang lain bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Euro nanti.

Musim ini, Gareth Bale bermain dalam 34 pertandingan di semua kompetisi untuk Tottenham Hotspur dengan mencetak 16 gol.

Pada laga pembuka Euro, timnas Wales akan menghadapi Swiss pada 12 Juni mendatang. Akan tetapi, akan melakoni dua laga uji coba lebih dulu masing-masing kontra Perancis dan Albania.

AHABET
AHABET