Timnas Wales Pesimistis Gareth Bale Bermain Kontra Irlandia

Berita Bola - Setelah absen di laga kontra Spanyol, kini pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, pesimistis Gareth Bale bisa bermain kontra Irlandia pekan depan.
Gilabola.com - Setelah absen di laga kontra Spanyol, kini pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, pesimistis Gareth Bale bisa bermain kontra Irlandia pekan depan.

Gilabola.com – Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, mengaku pesimistis Gareth Bale bisa bermain di pertandingan Uefa Nations League melawan Irlandia pada Rabu (17/10) dinihari WIB.

Sebelumnya, Jumat (12/10) dinihari tadi, Timnas Wales kalah 1-4 dari Spanyol dalam laga persahabatan yang digelar di Cardiff. Di laga ini, Gareth Bale tak masuk dalam starting lineup skuad Ryan Giggs, bahkan namanya tak ada dalam daftar pemain cadangan.

Gareth Bale tetap terbang ke Cardiff meskipun Real Madrid telah menyatakan ia dalam kondisi cedera. Ia gabung ke kamp latihan Timnas Wales, setelah Ryan Giggs berjanji Wales tak akan ambil risiko bila kondisi Bale memang tak memungkinkan untuk bermain.

Pesimistis Gareth Bale Bisa Dimainkan

“Saya tidak optimistis kami akan diperkuat dia pada pertandingan berikutnya. Dalam beberapa hari, kami akan putuskan apakah dia bersedia hadapi Irlandia,” tandas Ryan Giggs.

Bale ditarik keluar saat Real Madrid hadapi Deportivo Alaves di ajang LaLiga akhir pekan lalu. Tapi, ia kemudian ‘hanya’ dinyatakan alami kelelahan otot, dan bukan cedera serius. Bale kembali ditarik keluar di babak pertama pertandingan melawan Atlético Madrid pada pekan sebelumnya, tapi pemindaian di kakinya menyatakan ia tidak alami cedera.

Bale punya catatan cedera yang cukup panjang selama tahun ini, mengingat meningkatnya intensitas dan frekuensi permainan di Madrid, walau Los Blancos alami kemerosotan akhir-akhir ini. El Real juga sangat membutuhkan Bale tampil dalam kondisi terbaiknya, saat Madrid bertemu Levante dan Barcelona usai jeda internasional.