Tinggalkan Everton, James Rodriguez Kini Merumput di Qatar

Gilabola.com – Setelah karirnya di Everton dibekukan usai kepergian Carlo Ancelotti ke Real Madrid, James Rodriguez akhirnya pindah ke klub Qatar, Al Rayyan.

Pemain asal Kolombia itu tampak menjadi tak menarik di skuad The Toffees setelah Ancelotti kembali ke Bernabeu. James akhirnya setuju tinggalkan Goodison Park tanpa pernah bermain dalam satu laga pun di depan fans klub Merseyside tersebut.

Pakar transfer Fabrizio Romano ungkapkan transfer yang dilakukan James pekan ini. “James Rodriguez bergabung ke Al Rayyan dari Everton. Kesepakatan sudah tercapai dan terkonfirmasi! Video resminya sudah dirilis klub Qatar tersebut, pembayaran gaji juga sudah disetujui para petinggi EFC, tes medis juga sudah dilengkapi, Kini, James resmi tinggalkan sepak bola Eropa,” demikian ungkap Romano dalam kicauannya, seperti dilansir The Sun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain berusia 30 tahun itu sudah dibekukan pengganti Ancelotti, Rafa Benitez, dan belum pernah bermain untuk Everton di musim ini. Pelatih asal Spanyol itu bahkan menegaskan, eks playmaker Real Madrid itu tak masuk dalam rencananya di Goodison Park.

James rupanya sudah terbang ke Qatar pada hari Sabtu (18/9) untuk merampungkan proses kepindahannya tersebut. Sebenarnya, sempat dijajaki kesepakatan dengan Porto yang sedang dalam proses, dan ia akan dilibatkan dalam pertukaran pemain dengan Luis Diaz. Namun, rencana itu gagal di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas.

Kini, James telah temukan pelabuhan baru di Qatar. Ia diperkirakan kantongi gaji menggiurkan hingga 200 Ribu Pounds atau hampir sekitar Rp 4 Milyar per pekan, dan membuat sejumlah klub peminat urung memboyongnya dari Merseyside.

James Rodriguez muncul sebagai salah satu bintang yang paling dicari setelah ia menangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2014. Awalnya, ia lakoni karir yang menyenangkan di Everton setelah secara mengejutkan pindah ke klub Liga Premier tersebut dari Real Madrid pada bulan September 2020. Namun, lagi-lagi, masalah cedera telah mengacaukan ritme permainan James di klub itu.

Pemain yang sudah kantongi 80 caps di Timnas Kolombia itupun hanya mainkan lima pertandingan untuk the Toffees sejak bulan Februari 2021, dan hanya mencetak satu gol. Sementara total dana yang dikeluarkan Al Rayyan untuk membawanya ke Qatar disebut-sebut hanya sebesar 6,9 Juta Pounds atau setara dengan Rp 134 Milyar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO