Tiru-tiru Selebrasi Erling Haaland, Kiper Uruguay Terancam Dipecat

Tiru-tiru Selebrasi Erling Haaland, Kiper Uruguay Terancam Dipecat

Seorang penjaga gawang di Liga Uruguay kena dua kartu kuning dan kemudian kartu merah serta terancam dipecat dari klubnya usai tiru-tiru selebrasi Erling Haaland. Begini ceritanya.

Washington Aguerre, penjaga gawang klub Liga Uruguay Cerro Largo dikartukuning wasit usai melakukan selebrasi gol ala striker Borussia Dortmund Erling Haaland dan kemudian mendapatkan terkena kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Pada pertandingan hari Minggu (23/02) WIB itu, permainan berlangsung menarik dengan tim tamu Cerro Largo unggul dua gol terlebih dahulu. Gol pertama Cerro, yang dibuat Tomas Fernandez jelang bubaran babak pertama, membuat penghuni posisi kedua Liga Uruguay itu girang bukan kepalang.

Aguerre pun turut serta dalam selebrasi dengan tiru-tiru selebrasi Erling Haaland saat pemain Norwegia itu membobol gawang Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan kemarin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sayangnya wasit Andres Cunha Soca tidak suka dengan gaya si kiper dan memberikan kartu kuning, dengan Cerro kemudian mampu mencetak gol kedua di menit 75 melalui Hugo Dorrego.

Sayangnya pada menit-menit akhir pertandingan Aguerre kemudian melakukan pelanggaran lagi sehingga wasit menunjuk titik putih dan sang kiper pun mendapatkan kartu kuning kedua, sekaligus diusir dari lapangan.

Sialnya Cerro telah menghabiskan kuota pergantian pemain sehingga salah satu bek pindah posisi menjadi penjaga gawang dan Nacional pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui dua gol saat injury time.

Presiden Cerro Largo, Ernesto Dehl, kesal dengan perilaku Washington Aguerre itu dan mengancamnya untuk putus kontrak. Ini bukan pertama kalinya kiper 26 tahun ini berulah. Dia pernah terlibat satu insiden lain kala bersua Penarol, tahun lalu. Pada putaran kedua Copa Libertadores melawan klub asal Chile, Palestino, Washington Aguerre kena kartu merah, dan di pertemuan kedua Cerro Largo kalah 5-1.

“Kami akan berbicara dengan Aguerre. Kami sudah berbicara di ruang ganti dan kami akan berbicara lagi ketika situasinya sudah mendingin,” ucap Dehl.¬†“Namun yang pasti akan ada keputusan penting dibuat dalam beberapa hari mendatang. Jika Anda bermain tanpa seorang penjaga gawang maka segalanya bisa berubah. Peran kiper sangat penting. Aguerre pemain kelas internasional tapi ini bukan pertama kalinya hal serupa terjadi padanya.”