Tite Bocorkan Cara Bangkitkan Kehebatan Neymar Lagi

Tite tak pelit membocorkan bagaimana cara ia bangkitkan kehebatan Neymar lagi menuju gelaran Piala Dunia.
Tite tak pelit membocorkan bagaimana cara ia bangkitkan kehebatan Neymar lagi menuju gelaran Piala Dunia.

Bos Timnas Brasil, Tite, akhirnya memang beberkan jika rahasia kebangkitan kehebatan Neymar di level Internasional ada pada keputusannya untuk kurangi ketergantungan tim pada pemain PSG. Mereka harus kuat bersama-sama.

Tim Samba sendiri sempat dianggap terlalu mengandalkan Neymar di era kepelatihan Carlos Dunga. Mantan rekan Lionel Messi di Barcelona itu terus disorot selama dua tahun karena dianggap sering emosian saat bertanding.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Neymar memang sempat tercatat sebagai pemain dengan jumlah kartu terbanyak dibanding penggawa Brasil lainnya selama periode tersebut. Tite berperan besar dalam kebangkitan Neymar kembali.

“Saya sudah melakukannya dengan tidak terlalu membuatnya menanggung semua beban dan dengan tidak membuatnya menjadi satu-satunya pemain yang paling disorot di dalam tim,” beber Tite melalui laman FIFA.

“Saya sudah berbicara pada semua pemain dan ikut memberikan tanggung jawab khusus pada mereka semua. Jika kalian punya satu dari tiga pemain terbaik dunia saat ini, mudah sekali untuk membebankan semua pada mereka.”

“Tapi faktaya berkata jika masing-masing pemain kami punya tanggung jawab masing-masing. Di situ di mana talenta individu bisa menunjukkan peran mereka masing-masing. Saya menjadikan ini sebagai bagian penting dari kerja sama tim kami.”

“Untuk level personal, dia (Neymar) itu punya jiwa yang besar ya. Dia anak yang baik juga menurut saya. Dia adalah orang yang punya perhatian paling tinggi dan banyak orang tidak tahu soal yang satu ini,” pungkasnya.