Toby Alderweireld Dibidik Klub Asal Belanda

Gilabola.com – Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld dilaporkan diminati oleh PSV Eindhoven dan klub asal Belanda kabarnya telah menghubungi agennya.

Bek internasional Belgia tersebut telah bermain reguler di musim ini untuk klub papan atas Liga Inggris. Penampilannya yang mengesankan membawa Tottenham Hotspur mampu bersaing di papan atas liga untuk memenangkan trofi di musim ini.

Di sisi lain, Toby Alderweireld masih terikat kontrak dengan klub asal London Utara hingga musim panas 2023 mendatang. Namun, pemain bola berusia 31 tahun itu berpotensi untuk meninggalkan Spurs.

Advertisement
K9Win
K9Win

Menurut De Telegraaf, PSV Eindhoven telah menghubungi agen sang pemain pada pekan lalu. Dalam laporan itu dijelaskan klub asal Belanda ingin mengetahui apakah sang pemain akan terbuka untuk pindah ke klub lain atau tidak usai berakhirnya kompetisi 2020/21.

Sedangkan jika bergabung ke PSV Eindhioven akhir musim ini, maka Toby Alderweireld tidak memerlukan waktu adaptasi yang lama. Pasalnya, ia sebelumnya pernah bermain untuk Ajax Amsterdam selama enam musim dan ia berhasil membawa klub tersebut menjuarai Eredivise 3 kali, KNVB Cup 1 kali dan Johan Cruyff Shield 1 kali.

Ajax sendiri sekarang ini masih memimpin klasemen Liga Belanda dan PSV Eindhoven berada di urutan kedua di mana hanya memiliki perbedaan satu poin.

Sementara prestasi terbaik Toby Alderweireld di Tottenham Hotspur adalah membawa rival Arsenal itu melaju ke partai final Liga Champions musim 2018/2019. Namun, saat itu ia gagal memberikan gelar juara lantaran kalah di final kontra Liverpool.

Bek tengah yang pernah bermain untuk Southampton tersebut juga telah membuat lebih dari 200 pertandingan di semua kompetisi untuk Tottenham Hotspur.

Menarik untuk di tunggu apakah PSV Eindhoven bisa mendapatkan tanda tangan Toby Alderweireld atau tidak. Sebab, sekarang ia sangat dibutuhkan oleh Jose Mourinho di lini pertahanan.