Toni Kroos Berusaha Redam Kritik Tentang Leroy Sane

Berita Bola - Toni Kroos berusaha meredam kritiknya terhadap Leroy Sane, dan katakan ia justru memuji rekannya di Timnas Jerman itu.
Gilabola.com - Toni Kroos berusaha meredam kritiknya terhadap Leroy Sane, dan katakan ia justru memuji rekannya di Timnas Jerman itu.

Gilabola.com – Toni Kroos tampaknya menyesal telah mengkritik rekan satu timnya di Timnas Jerman, Leroy Sane, bulan lalu. Pemain Real Madrid itu kini berusaha meredam kritik tersebut.

Gelandang Jerman, Toni Kroos, meredam dampak kritiknya terhadap Leroy Sane, dan bersikeras katakan bahwa dia sebenarnya memuji penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Bintang Real Madrid, Toni Kroos, sebelumnya pertanyakan bahasa tubuh Leroy Sane selama jeda internasional bulan lalu. Kroos kemudian menyebutnya sebagai pemain yang tidak peduli, apakah Jerman kalah atau menang.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu kemudian mengklarifikasi komentarnya pada Kamis (11/10) kemarin, dan mengatakan dia sebenarnya memuji penyerang Manchester City tersebut.

“Orang lupa bahwa [dalam wawancara itu] selama tiga menit pertama saya justru memujinya. Saya tidak membaca [soal pujian pada Sane] itu di media manapun. Tapi saya mengerti alasannya. Saya tidak bodoh,” kata Kroos dalam jumpa pers.

“Saat itu, saya tidak mengatakan bahwa dia tidak peduli. Saya katakan, kadang-kadang tampaknya dia tidak peduli [apakah Jerman menang atau kalah]. Anda harus selalu berhati-hati. Saya tahu sesuatu seperti ini bisa ditafsirkan dengan cara negatif, tetapi saya tidak peduli,” jelasnya.

Hubungan Kroos dan Sane Baik-baik Saja

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Leroy. Saat itu sangat disayangkan bahwa dia harus pergi setelah pertandingan pertama. Dia bermain bagus melawan Prancis setelah masuk menggantikan Marco Reus. Dia membuat kesan yang baik,” ungkapnya.

“Saya tidak perlu mengulangi pujian saya pada tiga menit pertama [pada wawancara terakhir]. Saya tidak sabar untuk bermain dengannya, karena saya tahu kualitasnya. Dan saya sudah menyebutkan itu,” tandasnya.

“Semuanya baik-baik saja. Kami jarang bertemu satu sama lain, jadi sulit untuk menemukan perubahan besar. Tapi dia tidak banyak berubah,” tambah Kroos.

Jerman akan hadapi Belanda di UEFA Nations League pada Minggu (14/10), sebelum kembali bertemu Prancis.