Toni Kroos Isyaratkan Pensiun Usai Euro 2020

Gilabola.com – Toni Kroos akan putuskan karir internasionalnya bersama Timnas Jerman usai Euro 2020 musim panas ini.

Ajang Euro 2020 kemungkinan besar akan menjadi turnamen internasional terakhir bagi gelandang Real Madrid tersebut. Namun pemain yang sudah berusia 31 tahun itu – yang memulai debutnya bersama Die Mannschaft pada 3 Maret 2010, tak bisa memastikan kapan tepatnya ia akan pensiun dari tim nasional di saat ajang Piala Eropa tinggal sepekan lagi.

“Saya akan memutuskan karir saya di tim nasional setelah turnamen ini,” tegas Kroos yang pernah membawa Jerman empat kali menjadi juara dunia itu, seperti dilansir AS.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Alasan Toni Kroos, ia ingin berkonsentrasi penuh di kamp latihan Timnas Jerman di Austria jelang Euro 2020.

Kroos yang absen dari skuad Real Madrid di akhir musim lalu akibat terpapar virus, berharap akan kembali bermain dalam laga persahabatan melawan Latvia pada Selasa dini hari 8 Juni 2021.

Channel Gilabola di Youtube

Bagi tim asuhan Joachim Loew tersebut, laga melawan Latvia itu merupakan pertandingan pemanasan terakhir sebelum mereka lakoni laga pembuka di Euro 2020 melawan Timnas Prancis yang akan digelar di Munchen pada 15 Juni.

“Saya tak merasakan sakit lagi, dan saya siap untuk bermain,” tandas Toni Kroos, yang kembali dipanggil untuk memimpin lini tengah skuad Loew bersama Joshua Kimmich.

Mengenai kondisi fisiknya, pemain Real Madrid itu tidak diragukan lagi. “Bukannya sudah absen selama enam pekan karena cedera, saya hanya tak bisa melakukan apa-apa selama satu pekan,” tandas Kroos.

“Persyaratan dasar sudah benar, saat saya melihat momentum dan intensitas dalam latihan, walau itu tak menjamin kesuksesan di turnamen ini,” ungkapnya.

Sembilan Pemain, Minus Timnas Spanyol

Selain Toni Kroos, di antaranya ada pula Raphael Varane (Timnas Prancis), Luka Modric (Kroasia) dan Thibaut Courtois (Belgia) yang menjadi pemain Real Madrid yang akan berlaga di Euro 2020.

Walau tak ada pemain Real Madrid yang memperkuat Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa kali ini – untuk pertama kalinya dalam 11 penampilan terakhir La Roja di fase terakhir turnamen tersebut, tapi para pemain Madrid tetap akan terlibat di Euro 2020 bersama timnas yang lain.

Hingga sembilan pemain Madrid yang akan ikuti babak penyisihan grup di putaran final Euro 2020 ini. Namun anehnya hanya Grup E – diisi oleh Timnas Spanyol, Polandia, Slovakia dan Swedia, menjadi satu-satunya grup di mana tak ada pemain Madrid di dalamnya.

AHABET
AHABET