Toni Kroos Minta Maaf Telah Mencederai Pedri di Laga Jerman Kontra Spanyol

Gilabola.com – Toni Kroos mengakhiri karir sepak bolanya dengan mengecewakan; Jerman tersingkir di perempat-final Piala Eropa dan ia membuat bintang muda Barcelona, Pedri, cedera. Mantan gelandang Real Madrid itupun minta maaf.

Laga perempat-final Piala Eropa antara Spanyol dan Jerman berbalik menjadi mimpi buruk bagi Pedri.

Baru saja kembali dari cedera, pemain 21 tahun itu harus kembali merasakan cedera lutut yang sama di laga tersebut, Jumat (5/7) malam, bahkan ketika pertandingan yang berlangsung di Stuttgart baru berjalan enam menit.

Semuanya terjadi sangat cepat, ketika itu Toni Kroos lakukan tekel kasar terhadap Pedri dan membuat pemain itu terkapar, akibat cedera pada lutut kanannya. Dan, tak ada kartu merah yang diberikan wasit pada gelandang 34 tahun tersebut.

Pemain Spanyol peraih penghargaan Golden Boy itu mencoba untuk melanjutkan pertandingan, tapi kemudian ia kolaps beberapa menit kemudian. Pedri pun harus tinggalkan lapangan di menit ke-8, dan Luis de la Fuente memasukkan Dani Olmo sebagai gantinya.

Toni Kroos Minta Maaf pada Pedri

Usai pertandingan, Kroos – yang pensiun setelah Jerman tersingkir, sempat menyatakan tak bisa mengejar Pedri dan memeriksanya.

Namun, sekarang, Kroos menyatakan permintaan maafnya kepada bintang Barcelona tersebut. Ia juga tegaskan, tak pernah berniat untuk mencederai Pedri dan mengakui bintang muda tersebut sebagai pemain hebat.

“Ini tetap sangat penting bagi saya: maafkan saya dan cepat pulih, Pedri!¬†Logikanya, saya tidak punya niat untuk menyakiti kamu. Cepat pulih, dan raih semua yang terbaik, ya. Kamu pemain hebat,” demikian tulis Kroos untuk Pedri dalam surat perpisahannya di laman Instagram pribadinya, seperti dilansir Barca Universal.

Kapan Pedri Kembali Bermain?

Walau masih terlalu dini untuk mengungkapkannya, tapi sejumlah laporan sudah menyebutkan bahwa Pedri kemungkinan besar akan absen selama satu bulan hingga enam pekan, atau bahkan lebih, tergantung tingkat keparahan cederanya.

Akibat cederanya tersebut, Pedri akan absen di laga semi-final Euro 2024 di mana Spanyol akan bertemu Perancis, bahkan di laga final, jika skuad La Roja bisa kalahkan Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Pedri bahkan diperkirakan bisa absen dalam latihan pramusim Barcelona bersama manajer baru, Hansi Flick. Sejumlah perkembangan baru tentunya akan diketahui setelah ia jalani tes medis lebih lanjut.