Tottenham Didesak Tunjuk Roberto Mancini Usai Italia Tampil Hebat di Euro 2020

Gilabola.com – Roberto Mancini telah mengubah nasib Italia sejak mengambil pekerjaan manajer tiga tahun lalu dengan Gli Azzurri yangbahkan saat ini berada dalam rekor 31 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

Mantan ketua Tottenham Hotspur Lord Alan Sugar menyarankan agar klub yang kini dipimpin Daniel Levy bisa mempekerjakan Roberto Mancini sebagai juru taktik anyar mereka untuk menggantikan Jose Mourinho yang telah lama dipecat.

Pelatih berusia 56 tahun itu telah melatih Italia sejak 2018, membantu Azzurri pulih dari kekecewaan karena gagal lolos ke Piala Dunia tahun itu sebelum mendapatkan kembali status mereka sebagai salah satu negara top dunia yang layak diperhitungkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Italia saat ini menjalani rekor tak terkalahkan dalam 31 pertandingan, kekalahan terakhir mereka terjadi di fase grup UEFA Nations League melawan Portugal pada September 2018, dan performa mereka terus berlanjut di Euro 2020 musim panas ini.

Gli Azzurri menyelesaikan fase Grup A mereka dengan meraih kemenangan di semua tiga pertandingan mereka, mencetak tujuh gol tanpa kebobolan dan kini melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Austria di babak 16 besar di Wembley.

Keberhasilan proyek Roberto Mancini yang sedang berlangsung dengan tim nasional Italia tampaknya telah menarik perhatian Alan Sugar, yang telah meminta Spurs untuk mengakhiri pencarian mereka untuk bos baru dengan mengejar mantan bos Manchester City itu.

Pria berusia 74 tahun itu menuliskan di akun Twitternya, mengatakan, “Roberto Mancini setelah memenangkan Euro bersama Italia, harus datang ke Spurs sebagai tantangan berikutnya.”

Sejauh ini Daniel Levy memang telah gagal untuk mendapatkan manajer anyar sejak memecat Jose Mourinho pada April 2021 lalu. Antonio Conte, Paulo Fonseca, hingga Gennaro Gattuso semua telah dikaitkan dengan pekerjaan di Spurs tapi pada akhirnya semua pembicaraan gagal mencapai kesepakatan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO