Tottenham Hotspur Dihajar Vitesse, Nuno Espirito Tetap Pede Spurs Bisa Lolos

Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo meyakini timnya masih bisa melaju ke babak berikutnya di kompetisi Liga Konferensi Eropa. Ia tegaskan pemain yang dibawa ke Belanda memang pantas bermain.

Klub sepak bola yang berbasis di London Utara menghadapi Vitesse di matchday ketiga fase grup G Liga Konferensi Eropa, Kamis (21/10) malam WIB. Bermain di Gelredome Spurs harus menyerah tipis 1-0.

Pada laga tersebut Nuno Espirito Santo juga memberikan perubahan yang cukup besar dalam susunan pemain di mana meninggalkan beberapa pemain kuncinya. Bahkan dibangku cadangan Tottenham Hotspur bisa dibilang hampir semuanya diisi para pemain muda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alhasil, Maximillian Wittek mampu menjebol gawang klub papan atas Liga Inggris di menit ke-78. Statistik akhir pertandingan mencatatkan Vitesse memang kalah dalam penguasaan bola 53 banding 47 persen, namun waklil klub asal Belanda di ajang Liga Konferensi Eropa mampu melepaskan 15 tembakan. 4 di antaranya on target. Sedangkan Spurs cuma 6 dan 1 yang tepat sasaran.

Kemudian pertandingan juga cukup keras dan dibuktikan dengan wasit mengeluarkan 7 kartu kuning. 4 di antraranya buat Tottenham Hotspur. Dengan kekalahan ini, posisi tim papan atas Liga Inggris berada di urutan ketiga klasemen grup G dan membuat peluang untuk lolos menjadi tipis. Meski begitu, Nuno Espirito Santo tetap percaya diri di tiga laga tersisa timnya bisa meraih hasil yang positif.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Portugal mengatakan Liga Konferensi Eropa merupakan kesempatan bagi para pemain untuk dapatkan menit bermainnya. Ia menjelaskan pemain yang dibawa ke Belanda telah berjuang keras dalam latihan.

Oleh sebab itu, Nuno Espirito Santo menilai pemain Tottenham Hotspur tersebut layak dimainkan kontra Vitesse. Meski kalah, ia harap timnya tetap maju. Sedangkan untuk posisi di grup memang mengkhawatirkan, tetapi ia tegaskan masih punya dua laga kandang tersisa dan bertandang ke markas Mura. Dengan demikian, ia tetap optimis masih bisa lolos ke babak selanjutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO