Tottenham Hotspur Disarankan Tak Pertahankan Lloris

Gilabola.com – Mantan bek Tottenham Hotspur, Jason Cundy menilai tim yang pernah dibelanya harus melepas Hugo Lloris dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diketahui, klub papan atas Liga Inggris tersebut tersingkir di ajang Piala FA usai menelan kekalahan 5-4 melawan Everton pada Jumat (11/2) dini hari WIB.

Bermain di Goodison Park, pada waktu normal laga antara Tottenham Hotspur melawan Everton ditutup dengan skor akhir sama kuat 4-4. Dengan demikian, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu untuk menentukan pemenang.

Advertisement
K9Win
K9Win

Menit ke 97, gawang Hugo Lloris harus kebobolan melalui Bernard usai sang pemain memanfaatkan umpan dari Gylfi Sigurdsson. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Everton lolos ke babak delapan besar Piala FA.

Usai laga, Jason Cundy memang mengakui tidak adil jika sepenuhnya menyalahkan Hugo Lloris. Tapi ia menilai Tottenham Hotspur memang perlu perbaikan di posisi kiper setelah tersingkir di ajang Piala FA.

Berbicara kepada TalkSPORT, Jason Cundy mengatakan dia tak ingin menyalahkan satu pemain saja setelah Spurs tersingkir dengan kebobolan lima gol. Namun, ia harus bilang jika Hugo Lloris tak tampil bagus.

Menurutnya, jika Tottenham Hotspur mempunyai kiper seperti yang dimiliki klub top Liga Inggris lain dirinya pun percaya klub asal London Utara tak akan kebobolan dengan jumlah yang banyak.

Sehingga ia menyarankan agar petinggi klub untuk merekrut kiper anyar untuk gantikan Hugo Lloris. Pasalnya, posisi tersebut Jason Cundy menilai memang butuh perbaikan.

Perlu diketahui, kiper asal Prancis ini telah berada di Tottenham Hotspur sejak 2012 dan telah membuat lebih dari 350 penampilan untuk rival Arsenal tersebut. Sementara kontraknya akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.