Totti Kembali Dikontrak AS Roma

Francesco Totti

Legenda AS Roma dan timnas Italia, Francesco Totti, akhirnya membulatkan tekadnya untuk pensiun dari dunia sepakbola profesional. Setelah sebelumnya dikabarkan akan kembali merumput di Jepang, Totti akhirnya menerima pinangan Roma meski kali ini ia akan bertindak sebagai direktur klub.

Klub asal Liga Jepang, Tokyo Verdy, sebelumnya mengajukan penawaran kepada pria berusia 40 tahun itu meski pada akhirnya Totti batal menarik pernyataan pensiunnya. Setelah menghabiskan seluruh karir profesionalnya sebagai seorang pemain di Roma, kini Totti akan menjalani karir barunya sebagai seorang direktur di klub yang sama.

“Bagian pertama (karir saya) telah berakhir, sebagai seorang pemain, dan sekarang tugas baru dimulai sebagai direktur, semoga saya bisa memberikan dampak serupa seperti yang saya berikan di lapangan,” ujar Totti kepada Roma TV.

“Saya memulai sejak awal, sekarang dimulai fase baru dan sebuah petualangan baru. Saya sudah mengambil banyak waktu untuk memikirkan banyak hal, untuk melihat pada diri saya dan benar-benar memutuskan bahwa saya siap untuk terus melayani tim ini, dari hari ke hari, dengan ketenangan dan kepercayaan diri, untuk mempelajari peran (sebagai direktur) dan juga menghadirkan sesuatu yang baru.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya akan mencoba untuk selalu hadir bagi semuanya, mulai dari sektor akademi pemain muda hingga untuk presiden (Jim Pallotta). Maka normal itu akan membutuhkan waktu enam bulan, satu tahun, dua tahun, saya tidak tahu pasti, untuk menemukan peran terbaik saya.

“Saya menatap ke depan pada sesuatu yang cerah, sesuatu yang indah : menemukan peran sempurna bagi saya, melakukan apa yang saya bisa untuk membantu menjadikan skuad yang hebat dan klub yang brilian.”

Totti melanjutkan : “ketika anda mengubah peran anda, anda selalu membutuhkan waktu untuk mengetahui lebih baik situasi yang anda jalani. Namun saya cukup beruntung telah mengetahui dengan baik atmosfir di sekitar klub dan kota ini. Keraguan saya hanya tentang apa yang sebenarnya ingin saya lakukan untuk mencapai sesuatu yang hebat.”

“Pada saat ini rincian (pekerjaan saya) tidak terperinci, saya tidak ingin memiliki peran khusus, saya ingin menjadi segalanya. Saya ingin menjadi orang yang penting bagi Roma, dan Roma sangat mengerti apa yang ingin saya lakukan.”

Meskipun belum memiliki jabatan resmi dalam struktur organisasi Roma, namun Totti sangat ingin bekerja sama dengan pelatih baru Roma, Eusebio Di Francesco, direktur olahraga Monchi serta presiden Pallotta.

“Saya berbicara dengan direktur olahraga Monchi, kami memiliki percakapan yang hebat dan butuh sedikit waktu untuk memahami keinginan masing-masing,” tambah Totti. “Saya juga berbicara dengan Pallotta, terutama mengenai hal-hal kecil yang belum kami tuntaskan dari pembicaraan sebelumnya.

“Namun kami membuat segalanya menjadi jelas, kami berbicara dengan tenang dan setelah itu kami berdua puas dengan percakapan yang kami lakukan. Sekarang kami ingin melakukan sebisa kami untuk membawa tim ini setinggi mungkin.”

“Saya telah lama memiliki hubungan baik dengan Di Francesco. Saya juga telah banyak mengamatinya ketika dia belum menjadi pelatih Roma. Dia adalah sosok yang luar biasa, seorang lelaki hebat dan saya yakin dia akan membawa banyak hal bagi tim ini.”