Transfer Deal 24/6 : Ruben Neves, Vinicius Tobias, Justin Kluivert, Sergio Busquets

Gila Bola – Berikut kami sajikan beberapa perkembangan transfer terbaru yang sudah mencapai tahap resmi ataupun yang mencapai tahap kesepakatan penuh dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub.

Ruben Neves

Gelandang Ruben Neves akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Arab Saudi saat dia telah meresmikan diri untuk bergabung dengan Al Hilal, sebagaimana dikonfirmasi oleh pihak terkait.

Menurut Fabrizio Romano, Wolves mendapatkan bayaran mencapai 55 Juta Euro, atau sekitar Rp 897 Milyar, untuk menjual kapten mereka dan itu merupakan rekor penjualan mereka sejauh ini.

Mengingat Ruben Neves baru berusia 26 tahun, sebenarnya ini adalah transfer yang cukup mengejutkan dia bersedia pindah ke Al Hilal, tapi bisa dipahami karena Barcelona yang dinantikannya tak kunjung sanggup membelinya dari klub.

Vinicius Tobias

Sementara itu, Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Real Madrid dan Shakhtar Donetsk sedang dalam tahap penandatanganan kontrak untuk transfer bek kanan Brasil Vinicius Tobias.

Sebenarnya pemain berusia 17 tahun itu sebelumnya sudah berada di Bernabeu, tapi statusnya sebagai pemain pinjaman di tim Castilla di mana dia bermain dalam 40 penampilan di semua kompetisi untuk tim muda tersebut, menyumbang lima assist.

Rupanya Real Madrid cukup puas dengan kinerjanya dan sekarang ingin meminjamnya atas nama tim utama dan kesepakatan penuh kini telah dicapai dengan mahar pinjaman Rp 8,2 Milyar plus opsi pembelian senilai Rp 245 Milyar.

Justin Kluivert

Penyerang Belanda Justin Kluivert akhirnya telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Premier League Bournemouth, yang sudah mengincar sang pemain sejak tahun lalu tapi terkendala izin kerja.

Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 24 tahun telah menyelesaikan transfernya dari AS Roma di mana The Cherries membayar Rp 182 Milyar plus bonus senilai Rp 16 Milyar.

Justin Kluivert kini dikontrak Bournemouth dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2028 mendatang setelah Valencia tidak memilih untuk mengaktifkan opsi pembelian mereka.

Sergio Busquets

Kapten Barcelona Sergio Busquets akhirnya menyusul mantan rekannya, Lionel Messi, untuk bergabung dengan klub MLS Inter Miami dalam kesepakatan bebas transfer.

Kesepakatan kontrak ditandatangani dan diselesaikan setelah kesepakatan penuh tercapai di antara kedua belah pihak untuk membawa veteran Spanyol ke Amerika Serikat, menurut laporan Fabrizio Romano

Sergio Busquets awalnya mendapatkan tawaran dari Arab Saudi, namun pemain berusia 34 tahun memilih untuk menolaknya karena dia ingin mencoba pengalaman bermain di MLS dan bereuni kembali dengan Lionel Messi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!