Tuding Curang, Messi Terancam Skorsing Dua Tahun

Tuding Curang, Messi Terancam Skorsing Dua Tahun

Gilabola.com – Bintang Timnas Argentina Lionel Messi akan menerima hukuman dari CONMEBOL setelah ia menuduh konfederasi tersebut mencurangi Copa America.

Pada hari Senin, Brasil mengalahkan Peru 3-1 di stadion Maracana untuk meraih gelar Copa America kesembilan mereka. Kemenangan ini juga menandai gelar kelima mereka sebagai tuan rumah.

Messi, dalam komentarnya baru-baru ini, telah kesal dan marah pada wasit dan berpendapat bahwa turnamen antarnegara Amerika Selatan telah diatur untuk memenangkan Brasil.

Saat Argentina kalah atas Brasil di semi final. Wasit menolak untuk memberikan beberapa penalti kepada Argentina bahkan ketika VAR menunjukkan bahwa La Albiceleste layak mendapatkan hadiah penalti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah pertandingan, kapten tim Argentina, La Pulga, mengecam keras wasit dalam komentar pasca-pertandingan dan konferensi persnya. Namun, masalah itu dilaporkan The Sun sampai pada titik puncaknya ketika bintang Barcelona tersebut menuduh CONMEBOL menuding mencurangi Copa America untuk memenangkan Brasil setelah Argentina telah mengalahkan Chile untuk mendapatkan peringkat ketiga.

Setelah pertandingan, ia berkata, “Saya pikir turnamen (Copa America) ini telah diatur untuk memenangkan Brasil. Saya berharap bahwa VAR dan wasit tidak berpihak pada ssatu tim saja di babak final dan Peru dapat bersaing karena mereka memiliki tim untuk melakukannya walaupun saya pikir itu sulit.”

La Pulga juga melanjutkan untuk menegaskan bahwa kartu merah yang ia terima dalam pertandingan melawan Chile bukan karena apa yang terjadi di lapangan tetapi karena kritikannya terhadap wasit yang dia lontarkan seebelumnya.

Sebagai tanggapan, CONMEBOL merilis pernyataan di mana mereka menggambarkan komentar sang bintang sebagai “tidak dapat diterima” karena itu jelas menunjukkan rasa tidak hormat untuk turnamen tersebut.

Messi terancam tak main di kualifikasi Piala Dunia

Komentar pemain yang sempat dihujat fans Ronaldo itu dapat mengakibatkan beberapa hukuman yang ekstrem dan keras untuknya dan tim nasionalnya juga. Sesuai aturan, menghina federasi atau anggotanya dilarang dan superstar Argentina tersebut melanggar aturan itu.

Sesuai Pasal 7, Poin 2 (b) dan 2 (d) dari aturan yang ditetapkan oleh CONMEBOL, perilaku La Pulga dapat membuatnya mendapatkan larangan bermain bersama Timnas selama dua tahun. Hukuman serupa mungkin juga dihadapi oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, Cladio Tapia.

Jika ia memang diberikan sanksi, maka La Pulga tidak akan bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 atau Copa America 2020. Dengan dia berusia 34 pada saat itu, apakah ini terakhir kali dia terlihat mengenakan baju Timnas Argentina?