Tujuh Pemain Muda Ini Bakal Bersinar di Euro Pertama Mereka

Gilabola.com – Tujuh pemain muda diyakini bakal tampil bersinar di Euro 2020 yang akan digelar bulan ini.

Kejuaraan Eropa ini akan menjadi panggung di mana sejumlah pemain terbaik dunia bisa tunjukkan permainan gemilang mereka di lapangan.

Tapi, sementara para pemain seperti Kylian Mbappe, Harry Kane dan Cristiano Ronaldo menjadi nama-nama terkenal yang terlibat di dalamnya, selalu ada pemain muda berbakat yang namanya belum dikenal yang akan muncul sebagai bintang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kantor berita PA yang dilansir Sportsmole, soroti tujuh nama pemain – yang dewasa sebelum waktunya, dan namanya diyakini akan jadi perhatian para pecinta sepak bola di musim panas ini.

Joao Felix – Portugal

Joao Felix barangkali bukan nama yang paling mengejutkan yang masuk daftar pemain muda di Euro 2020. Namun, turnamen ini diperkirakan bisa memberi momen pendewasaan pada bintang Atletico berusia 21 tahun itu.

Channel Gilabola di Youtube

Kini, Felix berpeluang menambahkan daftar gelar yang diterimanya setelah sebelumnya ia ikut membawa Atletico menjadi juara La Liga. Ia juga ikut membawa Benfica raih juara Liga Primeira 2018/19 dan Timnas Portugal berjaya di Uefa Nations League tahun 2019.

Felix telah bukukan tiga gol dalam 16 caps-nya bersama Timnas Portugal dan bisa menambah koleksinya tersebut jika ia mendapat kesempatan turun di laga-laga Euro 2020 mendatang, dan keluar dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva adn Bruno Fernandes.

Dejan Kulusevski – Swedia

Juventus barangkali alami musim yang kurang menggembirakan di 2020/21, tapi Dejan Kulusevski muncul sebagai kekuatan positif selama musim yang baru lalu.

Winger 21 tahun itu mencetak gol dan membantu Juve menang 2-1 atas klub lamanya, Atalanta, di final Coppa Italia, sebelum akhirnya ia mendapat tempat di Timnas Swedia untuk Euro 2020.

Sejauh ini Kulusevki sudah kantongi 11 caps untuk Swedia, dan mendapat peluang bermain setelah Zlatan Ibrahimovic alami cedera serius dan urung membela negaranya di Kejuaraan Eropa bulan ini.

Kulusevski kemungkinan juga akan menjadi salah satu pemain yang dicintai suporter Swedia, setelah ia tunjukkan penampilan menawan bersama klubnya.

Ryan Gravenberch – Belanda

Satu lagi jebolan gemilang dari akademi Ajax yakni gelandang berusia 19 tahun, Ryan Gravenberch, yang berharap akan mengukir prestasi di Euro 2020.

Setelah dapatkan dua gelar juara Liga Belanda dan trofi Piala Dunia U-17 pada tahun 2018, pemain remaja yang cenderung bermain di lini pertahanan inipun sudah memulai debutnya bersama tim senior Belanda pada bulan Maret.

Sementara dia mungkin tak akan ada bersama Timnas Belanda untuk pertandingan pertama melawan Ukraina, Gravenberch kemungkinan tetap akan berada di tim asuhan Frank de Boer itu dan tak diragukan lagi ia akan mendapat banyak manfaat dari pengalaman tersebut.

Eljif Elmas – Makedonia Utara

Tim debutan dalam turnamen ini, Makedonia Utara, tentunya akan berusaha tunjukkan beberapa kejutan yang tak terlupakan dalam penampilan perdana mereka di putaran final sebuah turnamen besar.

Elmas tak diragukan lagi akan mainkan peran besar bagi tim pendatang baru itu, seperti yang dia lakukan saat mencetak gol ketika Timnas Makedonia Utara secara mengejutkan menang 2-1 di kandang Jerman dalam Kualifikasi Piala Dunia pada awal tahun ini.

Pemain Napoli berusia 21 tahun itu sudah mainkan 80 pertandingan bersama klubnya, dan menjadi Pemain Makedonia Terbaik pada tahun 2019. Lewat penampilannya di sebuah turnamen besar, maka harganya kemungkinan akan meningkat.

Phil Foden – Inggris

Meningkatnya permainan Phil Foden sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu, dan penyerang Manchester City ini cukup menikmati karir yang sukses bersama klub maupun tim nasional.

Ia masih berusia 20 tahun, dan sudah mengoleksi medali ketiga di Liga Premier bulan lalu. Foden pun tercatat menyumbangkan 16 gol di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola itu.

Foden juga masuk ke timnas senior Inggris untuk pertama kalinya, di mana ia mencetak dua gol saat Inggris menang 4-0 atas Islandia di ajang Uefa Nations League di bulan November 2020. Kini, Foden pun berpeluang menjadi andalan Gareth Southgate jika The Three Lions ingin melaju jauh di turnamen ini.

Pedri – Spanyol

Tak seperti kebanyakan pemain muda yang berhasil menerobos skuad utama Barcelona, ​​​​Pedri bukanlah produk dari La Masia. Pemain 18 tahun itu datang dari Las Palmas dan sukses bermain dalam 37 pertandingan LaLiga di musim perdananya di Camp Nou.

Pedri juga menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Barca yang berhasil mencapai 50 penampilan dan masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil Luis Enrique, dengan harapan ia mendapat kesempatan untuk tampil mengesankan bagi Timnas Spanyol.

Dominik Szoboszlai – Hongaria

Gelandang berusia 20 tahun ini punya nilai cukup tinggi, tapi belum lakukan persiapan terbaik untuk putaran final Euro 2020, karena belum pernah bermain sejak awal tahun ini akibat cedera pangkal paha.

Faktanya, dia belum pernah tampil untuk RB Leipzig sejak didatangkan dari Salzburg di bursa transfer bulan Januari. Jadi, turnamen Euro 2020 ini akan menjadi bukti seberapa bagusnya dia di lapangan menurut pelatih Hongaria, Marco Rossi, setelah Szoboszlai dipanggil ke tim nasional.

Jika Szoboszlai berhasil membuktikan kebugarannya dan mendapat waktu bermain selama gelaran Euro, maka ia bisa tunjukkan kepada suporter Leipzig mengenai apa yang telah mereka lewatkan – dan juga apa yang bisa mereka harapkan darinya di musim depan.

AHABET
AHABET