Twitter Barcelona, PSSI dan Olimpiade Kena Retas

Twitter Barcelona, PSSI dan Olimpiade Kena Retas

Gilabola.com – Twitter Barcelona, PSSI dan Olimpiade selama dua hari ini kena retas. Untuk yang di luar, grup Hacker OurMine mengaku sebagai pelakunya.

Twitter Barcerlona dan Olimpiade dilaporkan The Engadget telah kena retas. Khusus Barca, kejadian ini berarti sudah untuk kedua kalinya mereka alami. Sementara Twitter PSSI, yang tahun lalu sudah ditinggal pergi Edy Rahmayadi itu, juga tak luput dari aksi peretasan.

Pihak Twitter membenarkan kabar jika grup OurMine telah membajak akun Barca dan Olimpiade pada tanggal 15 Februari waktu setempat. Mereka sempat memposting kabar jika Neymar akan kembali ke klub La Liga tersebut.

Grup peretas tersebut lantas mempromosikan jasa mereka untuk mengamankan akun Barca. Aksi mereka membajak akun Barca yang kedua kalinya ini menjadi pembuktian jika kerja mereka bisa diandalkan. Mereka juga mengaku pada The Business Insider jika mereka menggunakan celah keamanan di akun Barca untuk mendemonstrasikan kemampuan mereka.

Twitter Barcelona bukan sekali ini kena retas

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Twitter telah menutup celah keamanan tersebut dan mengendalikan situasi, setidaknya untuk sementara waktu. Pihak Komite Olimpiade telah melakukan investigasi potensi celah keamanan yang mungkin masih bisa dimanfaatkan oleh para peretas.

Sementara pihak Barca menyatakan mereka akan melakukan ‘audit keamanan siber’ demi mengamankan akun klub top Spanyol tersebut. Twitter Barcelona kebobolan sampai dua kali jelas memalukan bagi klub sebesar Barca yang seharusnya sanggup membayar orang untuk mengamankan akun media sosial mereka.

Sementara akun Twitter PSSI kemarin sore juga sempat kena retas, meski dilakukan oleh peretas lokal. Mereka memanfaatkan kabar jika Indonesia resmi jadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Peretas lantas membajak akun PSSI dan merilis pernyataan yang kurang lebih menyombongkan keberhasilan pengusus saat ini. Hanya sebentar, postingan itu kemudian hilang dan pihak PSS buru-buru melakukan klarifikasi dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Ada-ada saja.