UEFA Konfirmasi Pemain Liga Super Bakal Dilarang Tampil di Euro & Piala Dunia

Gila Bola – Tidak akan ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kevin de Bruyne, dan lainnya di Piala Dunia 2022 mendatang saat UEFA telah mengkonfirmasi pembatasan hak keterlibatan para pemain di level internasional bagi mereka yang terlibat dan bermain di Liga Super Eropa.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin telah mengonfirmasi bahwa pemain yang berpartisipasi di Liga Super Eropa akan dilarang mewakili tim nasional mereka di turnamen besar, yang berarti turnamen Euro 2020 yang akan digelar musim panas ini akan tanpa banyak pemain top dunia.

Bayangkan untuk timnas Inggris saja, mereka akan tanpa hampir semua starting XI utama mereka mulai dari Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw, Jordan Henderson, Mason Mount, Phil Foden, Marcus Rashford, Raheem Sterling, hingga Harry Kane.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akhirnya mayoritas yang akan terlibat adalah para pemain dengan kualitas rata-rata macam Tariq Lamptey, Conor Coady, Tyrone Mings, Matt Targett, Kalvin Phillips, Dominic Calvert-Lewin, Ollie Watkins, dan lainnya. Betapa hamparnya Euro 2020 mendatang.

Pada hari Minggu lalu, ada 12 klub dari Inggris, Spanyol dan Italia yang telah mengumumkan rencana mereka untuk membentuk Liga Super Eropa dan melepaskan diri dari format Liga Champions dan Liga Europa saat ini. Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham semuanya telah bergabung dengan Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, ​​Juventus, AC Milan dan Inter Milan.

Selama konferensi media Zoom di Swiss pada hari Senin, Aleksander Ceferin mengecam rencana tersebut dan memperingatkan para pemain bahwa mereka akan berisiko kehilangan penampilan di turnamen Euro dan Piala Dunia jika mereka bermain dalam kompetisi yang baru dibentuk tersebut.

“Para pemain yang akan bermain dalam tim yang mungkin bermain di liga tertutup akan dilarang bermain di Piala Dunia dan Euro untuk timnas mereka,” kata Aleksander Ceferin. “Mereka tidak bisa mewakili tim nasional dalam pertandingan apa pun.”