Uefa Tawarkan Bantuan untuk Fans Arsenal

Uefa Tawarkan Bantuan untuk Fans Arsenal

Gilabola.com – Uefa tawarkan kerja sama pada Arsenal untuk membantu para suporter the Gunners yang ingin menonton final Liga Europa melawan Chelsea di Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang.

Arsenal hanya mendapat jatah 12 ribu lembar tiket dari kapasitas 68.700 tempat duduk di Stadion Olimpiade, Baku.

The Gunners sebelumnya mempertanyakan keputusan Uefa dalam memilih Baku sebagai venue final Liga Europa, yang digambarkan pihak Arsenal ‘betapa ekstrimnya perjalanan’ untuk sampai ke Baku.

Dalam merespon kritik tersebut, Uefa menjelaskan bagaimana lokasi itu dipilih. Mereka juga menyatakan akan dengan senang hati membantu suporter the Gunners untuk sampai di Baku, lalu kembali lagi ke Inggris.

Belum Ada Penerbangan Langsung ke Baku

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Tak perlu dikatakan bahwa sebuah all-English final yang akan mempertemukan dua tim asal London itu tidak bisa diprediksi sebelumnya,” demikian pernyataan Uefa dalam suratnya.

“Ada sedikit keraguan, ini menambah kesulitan signifikan pada logistik acara. Kami sangat menyesalkan terjadinya masalah ini di saat anda (dan juga fans Chelsea) sedang berusaha mengatur perjalanan ke Baku,” lanjut pernyataan tersebut.

Saat ini, tidak ada penerbangan langsung yang dijadwalkan antara London dan Baku di pekan final. Satu-satunya cara untuk terbang langsung menuju ibukota Azerbaijan untuk menyaksikan pertandingan itu adalah, meninggalkan London pada Sabtu, 25 Mei.

Jika suporter ingin terbang tepat di hari H, maka mereka harus menginap di Istanbul atau Kiev. Namun, Uefa sejauh ini menyambut baik berbagai ide atau wacana mengenai pemberangkatan suporter ke dua tim untuk event tersebut.