Unai Emery Kagum Sporting CP Bisa Paksa Arsenal Raih Skor Imbang

Unai Emery Kagum Sporting CP Bisa Paksa Arsenal Raih Skor Imbang

Unai Emery mengaku kagum melihat usaha keras Sporting CP yang bisa memaksa Arsenal raih skor imbang. Sporting dinilainya tampil amat kompetitif dan punya pertahanan kuat di laga Liga Europa kali ini.

Arsenal memang dipaksa menerima skor imbang 0-0 saat menjamu lawan yang satu ini di Emirates Stadium, Jumat (9/11/2018) waktu setempat pada matchday 4 Liga Europa. Kubu The Gunners gagal mendapatkan gol meski main lebih mendominasi.

Dengan total 14 percobaan, Arsenal hanya mengarahkan dua saja di antaranya ke gawang Sporting. Lawan main parkir bus ala taktik Jose Mourinho hanya punya 4 tembakan dan tak satupun yang bisa tepat sasaran.

Tercatat jika 2 tembakan saja yang mengarah ke gawang dari penguasaan bola sebesar 64% sedikit banyak menunjukkan bahwa Arsenal kesulitan lawan Sporting. Dibuat pusing, Emery lantas memuji kubu Sporting yang bisa juga menahan imbang tim sebesar Arsenal.

BACA:  Arsenal Tawarkan Aaron Ramsey untuk Gaet Patrik Schick dari Roma

Unai Emery tetap bersikap optimis

“Sporting ternyata tim besar yang sangat kompetitif dan solid sekali permainannya. Kami sempat berbicara sebelum pertandingan dan di jeda pertandingan juga. Saya nilai semua tim Portugal itu sangat kompetitif sekali. Komitmen mereka dalam momen pertahanan begitu besar saya lihat di laga hari ini,” puji Emery melalui laman resmi Arsenal.

“Arsenal jadi dituntut bermain setenang mungkin. Tidak mudah untuk bisa membuat peluang bersih di lapangan saat lawan mereka, itu kesimpulan saya selama 90 menit tadi. Sangat berat untuk bisa menciptakan peluang besar. Kami memang sempat menciptakan beberapa, tapi tak bisa membuat kami menang.”

“Kami ingin pertandingan di Lisbon, itu juga tak mudah ya. Satu poin ini tidak cukup untuk kami. Kami masih memimpin saat ini dan akan terus menempuh jalan tersebut,” pungkasnya mencoba optimis.

BACA:  Pelatih Arsenal Abaikan Peluang Datangkan Striker Baru

Meski imbang, Arsenal memang sudah memastikan diri berhak melaju ke babak 32 besar (10 poin). Vorskla Poltava dan Qarabag sama-sama 3 poin di posisi 3 dan 4, hanya bisa mengejar Sporting di dua laga tersisa mereka. Artinya jelas jika Sporting tak bisa dianggap remeh.