Unai Emery Tegaskan Neymar Tetap di PSG

Unai Emery
Unai Emery

Gilabola.com – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Unai Emery yakin Neymar akan tetap berada di PSG selepas jendela transfer musim panas nanti, walau diisukan akan segera merapat ke Real Madrid.

Neymar itu hijrah ke Parc des Princes pada Agustus tahun lalu kala Les Parisiens menebus klausul pelepasannya dari FC Barcelona.

Walau didaulat sebagai pemain termahal sepanjang sejarah dunia, tapi beragam polemik di atas lapangan dan kegagalan PSG melangkah ke babak perempat final Liga Champions memunculkan banyak gosip.

Apalagi ia tidak bermain di pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Madrid di kandang pekan karena retak tulang telapak kaki, sehingga timnya harus tersingkir dengan agregat 5-2.

Selain Real Madrid yang kabarnya siap menjadikannya sebagai idola baru di Santiago Bernabeu, kabarnya Neymar sendiri siap kembali ke Barcelona setelah satu musim di Liga Perancis.

Advertisement

Sadar posisinya sulit, kabarnya presiden Nasser Al-Khelaifi langsung terbang ke Amerika Selatan untuk bertemu dengan Neymar secara langsung.

Akan tetapi keyakinan muncul dari Unai Emery, yang menyebut Neymar akan tetap berada di Paris Saint-Germain.

“Saya sudah berulang kali berbicara soal itu (gosip ketertarikan Madrid) selama berbulan-bulan dan pendapat saya tidak berubah sedikit pun sebab proyek PSG sangat lah solid,” tutur Emery pada konferensi pers jelang laga kontra Angers.

“Presiden terbang ke Brasil untuk bertemu dengan Neymar. Bagi saya, proyek ini solid dengan adanya pemain seperti Neymar.”

“Saya sudah berbicara dengan (direktur olahraga) Antero (Henrique), bahwa mereka pergi ke Brasil untuk mengunjungi Neymar selepas naik ke meja operasi.”

Kegagalan di Liga Champions musim ini menjadi musim kedua bagi Unai Emery, tapi pelatih asal Spanyol itu masih tetap optimis.

“Respon di pertandingan kontra Metz (menang 5-0) cukup bagus. Masih ada motivasi sebelum musim ini berakhir,” tambahnya.

“Kami membutuhkan respon yang kuat lagi (melawan Anger) untuk menunjukkan bahwa para pemain peduli (dengan tim). Tujuan kami adalah menjadi juara liga dan menunjukkan bahwa kami tim terbaik di Prancis.”