Unai Simon Blunder, Spanyol Kebobolan Tiga Gol, Luis Enrique Malah Puji Kipernya

Gilabola.com – Unai Simon berandil besar pada tiga gol, khususnya gol pertama, yang bersarang ke gawangnya dalam pertemuan Kroasia kontra Spanyol di babak 16 besar Euro 2020, tapi manajer Luis Enrique tetap memberikan pujian besar pada kipernya.

Juru taktik Spanyol Luis Enrique memuji kiper Unai Simon atas cara dia menanggapi kesalahannya dalam kemenangan mereka atas Kroasia dengan skor 3-5 di babak 16 besar Euro 2020 pada Senin (28/6) dini hari WIB di Stadion Parken, Kopenhagen.

Penjaga gawang Athletic Club itu memang melakukan blunder dan memberi Kroasia keunggulan cepat di menit ke-20 ketika ia gagal menghentikan umpan Pedri dari tengah lapangan dan berakhir sebagai gol bunuh diri gelandang Barcelona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Untungnya bahwa kebobolan gol cepat itu tak membuat Spanyol mengendur dengan mereka akhirnya bangkit untuk membalikkan kedudukan menjadi 1-3 berkat gol-gol Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, dan Ferran Torres.

Unai Simon juga kemudian menebus kesalahannya dengan melakukan penyelamatan penting meski akhirnya dia kebobolan dua gol lain di menit-menit akhir melalui upaya Mislav Orsic dan Mario Pasalic yang membawa pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada akhirnya, gol Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal berhasil memberikan kemenangan 3-5 yang dramatis bagi La Roja, dan manajer Luis Enrique langsung memberikan pujiannya kepada penjaga gawangnya atas performanya yang bangkit dari kesalahan.

Luis Enrique mengatakan kepada wartawan usai pertandingan, “Unai Simon telah memberi pelajaran kepada semua orang. Setelah kesalahan, kesalahan Anda tidak penting, tetapi sikap Anda setelah melakukan kesalahan. Ini adalah pelajaran bagi semua rekan satu timnya dan untuk semua orang yang ingin bermain sepak bola.”

Selanjutnya Spanyol mungkin akan senang dengan undian mereka di babak perempat final yang ‘hanya’ akan membawa mereka bertemu tim peringkat ketiga Grup A Swiss, yang secara mengejutkan tampil heroik untuk mengeliminasi Prancis di babak 16 besar lainnya melalui adu penalti setelah skor imbang 3-3 selama 120 menit.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO