Update Transfer 4 September 2020: Ajax, Juventus, Luis Suarez, Gareth Bale, Chelsea, Arturo Vidal, Inter

Update Transfer 4 September 2020: Ajax, Juventus, Luis Suarez, Gareth Bale, Chelsea, Arturo Vidal, Inter

Gila Bola – Masalah paspor menghalangi kepindahan Luis Suarez ke Juventus, peluang selfie bersama Suarez dan Matthijs de Ligt, rencana Chelsea melepas dua pemain bintang, kemungkinan gareth Bale kembali ke Liga Inggris, dan usainya perundingan transfer Arturo Vidal di Inter Milan, serta perkembangan terkini Lionel Messi menjadi bagian update transfer Jumat, 4 September 2020.

  • Gareth Bale sudah mengatakan dalam wawancaranya kepada Sky Sports bahwa dia terbuka pada kemungkinan kembali ke Liga Inggris, sementara juga menyatakan bahwa dia sudah hampir meninggalkan Real Madrid musim panas lalu, sebelum langkahnya dihalangi petinggi klub pada menit-menit terakhir.
  • Chelsea telah memutuskan untuk menjual Jorginho dan N’Golo Kante untuk membiayai transfer gelandang West Ham United Declan Rice, menurut laporan The Sun, dengan The Hammers menginginkan 1,5 Trilyun rupiah untuk pemain internasional Inggris itu.
  • Chelsea menginginkan bayaran transfer yang sama untuk N’Golo Kante, yang telah menarik minat dari klub-klub seperti Real Madrid, Inter dan Paris Saint-Germain.
  • Pemain asal Atalanta Timothy Castagne mengklaim tidak akan butuh waktu lama untuk betah di Leicester City karena ia memiliki dua teman Belgia yang menjadi penuntun ke kehidupan barunya: Dennis Praet dan Youri Tielemans.
  • Bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano mengatakan bahwa dia “tidak terburu-buru” untuk meninggalkan klub Jerman itu, tetapi dia mengakui bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan klub Eropa lainnya. Manchester United dan Arsenal sama-sama tertarik pada pemain berusia 21 tahun itu.
  • Luis Suarez dan Juventus telah mencapai kesepakatan, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, meski angkanya belum diketahui. Satu-satunya hal yang dibutuhkan sekarang adalah izin Barcelona agar transfer itu terjadi.
  • Ada potensi masalah dengan paspor Luis Suarez karena ia akan diklasifikasikan sebagai pemain non Uni Eropa. Di Spanyol, pemain Uruguay itu bisa mengatasi masalah ini karena dia menikahi seorang warga Italia, Sofia Balbi, tetapi itu tidak akan cukup di Italia. Jadi Suarez harus mengikuti prosedur berbeda.
  • Luis Suarez dapat membantu Juventus memenangkan Liga Champions. Itu menurut mantan pemain Brasil, Rivaldo, yang percaya mantan pemain Barcelona tersebut akan menjadi rekrutan hebat untuk Andrea Pirlo dan menjadi pencetak banyak gol bagi Juventus.
  • Everton telah mencapai kesepakatan dengan Watford untuk merekrut gelandang Abdoulaye Doucoure seharga 392 Milyar rupiah, kata Daily Mail.
  • The Toffees juga akan mengumumkan perekrutan James Rodriguez dan Allan dari Real Madrid dan Napoli.
  • Menurut Rivaldo, legenda Brasil, Everton klub yang terlalu cemen untuk James Rodriguez. Ia memperkirakan sang pemain Kolombia bisa masuk skuad utama Zinedine Zidane jika bertahan satu musim lagi di Bernabeu.
  • Arturo Vidal dan Inter telah mencapai kesepakatan tentang kontrak dua tahun dengan opsi untuk satu tahun lagi, senilai 105 Milyar rupiah per musim, yang berarti sekitar 35 Milyar lebih dikit per tahun daripada yang dia peroleh di Barcelona saat ini. Kedatangan pemain Chile itu di Milan kemungkinan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, dengan Blaugrana diharapkan akan membatalkan kontrak Vidal.
  • Manchester City, Liverpool dan Manchester United semuanya tertarik untuk mengontrak bek tengah Sevilla Diego Carlos, yang memiliki klausul rilis 1,3 Trilyun rupiah.
  • Sandro Tonali telah setuju untuk bergabung dengan AC Milan, tetapi presiden Brescia Massimo Cellino mengatakan, gelandang tersebut telah menolak tim seperti Manchester United dan Barcelona di masa lalu.
  • Gonzalo Higuain hampir bergabung dengan Inter Miami klub milik David Beckham di Amerika Serikat dengan kontrak dua tahun, menurut laporan Cesar Luis Merlo. Kontrak sang striker di Juventus akan dibatalkan satu tahun lebih awal.
  • Radja Nainggolan akan kembali ke Cagliari dengan status pinjaman, meski Inter sangat ingin menjual sang gelandang demi mendapatkan dana.
  • Roma terus mencoba dan merekrut Chris Smalling dari Manchester United, dengan Sky Sport Italia melaporkan bahwa Giallorossi telah mengajukan tawaran sebesar 315 Milyar plus bonus-bonus untuk bek tengah tersebut. United menuntut 385 Milyar rupiah.
  • Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Bayer Leverkusen untuk menandatangani Kai Havertz. The Blues akan membayar 1,5 Trilyun rupiah untuk pemain berusia 21 tahun itu, dengan tambahan 392 Milyar jika mencapai performa tertentu.
  • Gelandang Real Madrid Dani Ceballos akan kembali ke Arsenal dengan kesepakatan pinjaman lagi. Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Arsenal akan menanggung gaji Ceballos hingga Juni 2021. The Gunners tertarik pada Thomas Partey juga, tapi Atletico Madrid terus meminta Arsenal membayar klausul rilisnya sebesar 876 Milyar rupiah.
  • Arsenal bisa membiarkan Lucas Torreira pergi ke Fiorentina setelah pinjaman Dani Ceballos diselesaikan, menurut sebuah laporan. Fiorentina siap membawa Torreira dengan status pinjaman selama satu musim dengan bayaran 156 Milyar rupiah.
  • Chelsea menolak peluang merekrut Miralem Pjanic dalam kesepakatan pertukaran untuk Jorginho. Agen pemain Italia itu Joao Santos berkata, Juventus telah menawarkan kesepakatan pertukaran yang mencakup Miralem Pjanic, tapi tidak pernah ada telepon balasan dari pihak Chelsea.
  • Sevilla ingin mengontrak Sergio Reguilon dengan kesepakatan pinjaman lagi dari Real Madrid, tetapi mereka mengakui bahwa mereka menghadapi persaingan dari tim yang ingin merekrut bek kiri tersebut secara permanen.
  • Dalam waktu beberapa hari atau beberapa pekan lagi, Luis Suarez bisa mengulangi selfie dengan Matthijs de Ligt di Juventus. Menilik tahun-tahun Luis Suarez di Ajax Amsterdam, dan ukuran tubuh Matthijs de Ligt, foto ini diambil sekitar tahun 2009 atau 2010, saat usia si pemain Belanda itu 9 atau 10 tahun.

  • Athletic Bilbao tertarik untuk mengontrak Javi Martinez, yang memiliki sisa kontrak satu tahun di Bayern Munchen. Bilbao telah menawarkan 175 Milyar rupiah, sementara sang juara anyar Liga Champions bertahan dengan angka 210 Milyar rupiah.
  • Putra Diego Simeone, Giuiliano, telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Atletico. Anak pelatih Atletico itu baru berusia 17 tahun dan selama ini bermain bola bagi River Plate di Argentina, negara asalnya.
  • Petinggi Borussia Dortmund Michael Zorc mengatakan bulan lalu, transfer Jadon Sancho ke Manchester United tampaknya batal karena raksasa Liga Inggris itu telah melewati tenggat waktu yang ditentukan. Tapi Daily Mail mengklaim Setan Merah akan kembali untuk mendapatkan Sancho. Namun, pertama-tama, mereka akan “membereskan masalah gaji dan biaya perantara” sebelum mengajukan penawaran resmi.
  • Kai Havertz hanya bergabung dengan Chelsea karena pandemi saat ini mengganggu transfernya ke Real Madrid. Itu menurut laporan Marca, yang mengklaim pemain Jerman itu hampir saja dengan Zinedine Zidane sebelum Covid-19 menggagalkan kepindahannya ke Bernabeu. Di sini muncul pertanyaan, apakah Kai Havertz akan sama berdedikasinya di Seamford Bridge?
  • Sebelum kepindahan ke Manchester United, Donny van de Beek telah dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid bulan Maret lalu, tapi batal gara-gara situasi saat ini. Namun sang pemain Belanda itu juga sudah pernah ditawarkan ke Arsenal dan ditolak. Kini mungkin klub London itu menyesali keputusannya.
  • Perkembangan terakhir, Messi mungkin akan membatalkan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona, menyusul pertemuan ayah dan agennya, Jorge Messi, dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu. Ucapan Jorge Messi usai pertemuan dengan Bartomeu adalah, “Saya tidak tahu.” Ini sangat berbeda dengan keterangannya saat pertama kali mendarat di Barcelona, mengatakan, “Situasinya sangat sulit.”
  • Bek Liverpool Andy Robertson tidak ingin Messi pindah ke Liga Inggris, dengan rival Manchester City difavoritkan untuk mendapatkan pemain Argentina itu. Andy Robertson sudah dua kali bermain melawannya dan mengatakan dalam sebuah jumpa pers bahwa itu adalah pertandingan tersulit yang pernah dimainkannya.
  • Legenda Real Madrid Fernando Redondo tidak ingin Messi meninggalkan Barcelona. Sangat sulit melihatnya mengenakan jersey klub lain, katanya.
berita bola liga inggris spanyol italia jerman indonesia