Update Transfer Arab Saudi 19/6 : N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, Ruben Neves

Gila Bola – Gara-gara Cristiano Ronaldo, Liga Arab Saudi kini menjadi salah satu liga yang menarik untuk diikuti, apalagi kemudian sekarang makin banyak bintang top Eropa yang mulai berdatangan ke negara Timur Tengah ini.

Setelah Karim Benzema juga menyusul dengan bergabung ke Al Ittihad, sekarang tampaknya akan semakin banyak bintang top Eropa yang bersiap untuk pergi dan bergabung dengan klub Arab Saudi di musim panas ini.

N’Golo Kante

Berakhir sudah era N’Golo Kante di Chelsea saat dia sekarang telah bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad, di mana dia akan bermain bersama legenda Real Madrid dan rekan senegaranya, Karim Benzema.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa gelandang tersebut dikontrak dengan kontrak berdurasi empat tahun dengan bayaran mencapai Rp 1,62 Trilyun yang dibayarkan selama empat tahun.

Selain itu N’Golo Kante juga akan mendapatkan bonus dari hak citra dan kesepakatan komersial lainnya dengan negoisasi transfernya sudah dimulai sejak 6 Juni dan sekarang akhirnya diselesaikan.

Kalidou Koulibaly

Chelsea tampaknya menjadi sumber transfer berikutnya bagi Arab Saudi saat mereka sekarang juga berada di tahap untuk menyelesaikan transfer bek tengah, Kalidou Koulibaly.

Pihak The Blues, menurut Fabrizio Romano, juga percaya diri bahwa kapten timnas Senegal itu akan menerima proposal kontrak dari Al-Hilal yang berlaku hingga musim panas 2026 mendatang.

Berbeda dengan N’Golo Kante yang pergi bebas transfer, Chelsea akan menerima bayaran untuk transfer Kalidou Koulibaly, yang baru bergabung dari Napoli pada musim panas 2022 lalu.

Hakim Ziyech

Satu nama lagi dari Chelsea yang akan pindah ke Arab Saudi adalah Hakim Ziyech, yang jika N’Golo Kante ke Al Ittihad dan Kalidou Koulibaly ke Al Hilal, maka playmaker Maroko akan hijrah ke Al Nassr.

Kedua belah pihak kabarnya sudah menyepakati kesepakatan pribadi dan sekarang tinggal menyelesaikan detail kontrak sebelum transfer disegel dan kemudian diumumkan secara resmi.

Kemungkinan transfer akan diselesaikan minggu depan saat sekarang Hakim Ziyech akan bisa menjadi pelayan yang bagus bagi Cristiano Ronaldo di lini depan Al Nassr.

Ruben Neves

Satu-satunya yang bukan pemain Chelsea di daftar ini dengan Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Al Hilal dan Wolves telah menyelesaikan kesepakatan untuk transfer Ruben Neves.

Gelandang internasional Portugal itu dikontrak dengan bayaran transfer senilai Rp 902 Milyar dengan hanya tersisa satu tahun di kontraknya saat ini di Molineux.

Kesepakatan pribadi sekarang yang akan diselesaikan sebelum akhirnya kontrak disegel saat Al Hilal sekarang di ambang mendapatkan Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly sekaligus di musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!