Usai Antar Italia Menang, Donnarumma Langsung Dikonfirmasi Transfernya ke PSG

Gilabola.com – Satu jam usai kemenangan Italia atas Turki di laga pembuka Euro 2020 pada Sabtu (12/6) dini hari WIB, jurnalis Italia dan pakar transfer Fabrizio Romano langsung mengkonfirmasi kepindahan Gianluigi Donnarumma ke Paris Saint-Germain.

Gianluigi Donnarumma dikabarkan telah menyelesaikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain dengan bebas transfer dengan kesepakatan akan segera diselesaikan, menurut laporan Fabrizio Romano.

Dikatakan bahwa kesepakatan verbal telah tercapai di antara kedua belah pihak, dengan pengacaranya sekarang bekerja di jam-jam terakhir untuk mempersiapkan kontrak. Dia akan menandatangani kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Advertisement

Ada pertanyaan seputar masa depan Keylor Navas dengan kedatangan penjaga gawang Italia itu, tapi kiper Kosta Rika disebut akan bertahan di PSG usai menampilkan performa yang sangat baik sejak bergabung dari Real Madrid pada musim panas 2019.

Gianluigi Donnarumma diperkirakan tidak berencana untuk meninggalkan klub dengan status pinjaman meski dia sempat disebut akan dipinjamkan ke AS Roma, dengan mantan kiper AC Milan itu akan berjuang untuk memenangi tempatnya di bawah mistar Les Parisiens.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu akan menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan bersama PSG di kamp timnas Italia sebelum menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang membuatnya berada di Parc des Princes hingga Juni 2026.

Barcelona dan Juventus sebelumnya sempat dikaitkan dengan jasanya, tapi keduanya telah memutuskan untuk tidak mengajukan tawaran untuk Gianluigi Donnarumma dengan duo tersebut diyakini tidak bisa bersaing dengan tawaran PSG yang siap memberikan gaji Rp 207 Milyar per tahun untuk kiper Italia itu.

Sejak debutnya untuk Gli Azzurri pada September 2016 dalam kekalahan 1-3 dari Prancis di laga persahabatan, Gianluigi Donnarumma kini telah mencatatkan 27 caps dan menjadi kiper pertama, selain Gianluigi Buffon, yang berhasil mengemas clean sheet di turnamen besar sekak Francesco Toldo pada 2010.