Valencia Rayakan Masuk Final Copa del Rey Pertama Dalam 11 Tahun

Valencia Rayakan Masuk Final Copa del Rey Pertama Dalam 11 Tahun

Gilabola.com – Valencia rayakan masuk final Copa del Rey pertama kalinya dalam 11 tahun sejarah klub. Menang atau kalah belakangan, yang penting masuk final dulu.

Klub yang sempat tidak terlalu diunggulkan tersebut memang memberikan kejutan tersendiri di ajang Copa del Rey. Mereka sanggup melaju terus hingga layak masuk laga final musim ini. Wajar jika mereka merayakan hal yang perlu waktu 11 tahun tersebut.

Klub dan semua fans setia mereka langsung merayakan kemenangan laga lawan Real Betis yang berakhir 1-0 tersebut. Kerumunan massa pendukung tim membanjiri jalanan dari stadion Mestalla hingga ke seantero sudut kota.

Nama Rodrigo Moreno Machado jadi satu-satunya pencetak gol di laga tersebut pada menit ke-56. Lawan berikutnya jelas tidak seringan Real Betis. Bagaimana tidak, mereka akan melawan Barcelona.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mereka diprediksi akan kalah lawan kubu Barcelona dengan skor besar. Meski diprediksi akan kalah, namun mereka tidak ambil pusing. Fakta perlu sabar ingin melaju terus hingga final membuat mereka bahagia bagaikan menang di laga pamungkas.

Valencia harus lawan Bilbao dulu di La Liga

Mereka sudah punya firasat akan masuk final sejak sebelum laga lawan Betis dimulai. Suporter datang lebih banyak dari laga-laga sebelumnya dengan menggunakan beragam moda transportasi ke stadion.

Para pemain ikut merasakan optimisme suporter mereka. Benar saja, tim menang meski dengan skor tipis 1-0 saja. Fans langsung meledak dalam perayaan hingga pagi hari atas kemenangan tersebut.

Berdasarkan catatan sejarahnya, Valencia terakhir kali bertemu lawan Barcelona di final adalah pada tahun 1971! Sebelum bertemu dengan Barca, mereka lebih dulu harus kalahkan Athletic Bilbao di ajang La Liga pada hari Senin (04/03) pukul 02.45 wib di Stadion Mestalla.