Valencia vs Arsenal, Menanti Tangan Ajaib Unai Emery di Liga Europa

Valencia vs Arsenal, Menanti Tangan Ajaib Unai Emery di Liga Europa

Tangan ajaib Unai Emery akan diuji di laga Liga Europa saat Valencia vs Arsenal berlangsung nantinya. Ia didukung sejarah juaranya.

Unai Emery memang pernah jadi arsitek Sevilla saat menjuarai Liga Europa tiga musim beruntun sehingga Arsenal dijagokan lolos ke final saat leg kedua semi final lawan Valencia hari Jumat (10/5).

Valencia menghadapi tugas sulit di leg kedua karena tertinggal 3-1. Mereka memimpin pada awal babak pertama melalui gol Mouctar Diakhaby tetapi kebobolan dua kali sebelum turun minum dan gawang Los Che kembali kebobolan pada menit ke-90.

Valencia bangkit dari kekalahan tersebut pada hari Senin ketika mereka mengamankan kemenangan 6-2 di kandang Huesca di ajang Liga Spanyol. Skuad asuhan Marcelino Garcia Toral tidak terkalahkan dalam tujuh dari delapan pertandingan terkininya di Mestalla.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Santi Mina adalah pemain pengganti pada babak kedua di leg pertama dan kemungkinan akan bermain sebagai starter pada hari Jumat setelah mencetak dua gol dalam kemenangan atas Huesca. Striker itu diharapkan akan berduat dengan Rodrigo, yang juga mencetak dua gol pada hari Senin.

Arsenal memiliki peluang lebih besar untuk lolos usai unggul agregat 3-1 dari leg pertama. Mereka tertinggal lebih dulu tetapi membalas dengan dua gol dari Alexandre Lacazette dan satu lainnya oleh Pierre Emerick-Aubameyang.

Aubameyang sekali lagi mencetak gol untuk The Gunners pada hari Minggu ketika mereka ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Brighton di ajang Liga Inggris. Tim besutan Unai Emery sangat mengesankan di Liga Europa, tidak terkalahkan dalam empat dari enam tandang teranyarnya.

Lacazette telah menjadi salah satu pemain yang menonjol untuk Arsenal di Liga Europa dan telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terbarunya. Pemain asal Prancis itu diperkirakan akan melanjutkan kerjasamanya di lini depan bersama Aubameyang, yang mencetak empat gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Rodrigo dan Santi Mina sama-sama mencetak dua gol saat menghadapi Huesca di La Liga. Keduanya memiliki pemahaman yang baik dalam serangan dan pastinya akan bisa bekerjasama dengan baik saat menghadapi Arsenal. Tapi pertahanan mereka tidak cukup tangguh untuk mencegah gempuran dari lini depan Meriam London.

Penampilan skuad polesan Unai Emery pada laga tandang mengecewakan musim ini, The Gunners telah gagal mencatatkan clean sheet dalam sembilan dari 11 tandang terkininya. Namun mereka memiliki lini serang yang berkualitas dengan Aubameyang dan Lacazette. Keduanya berhasil menembus pertahanan Valencia di leg pertama. Prediksi Skor: Valencia 2-2 Arsenal.

Head to head Valencia vs Arsenal

Valencia telah menang 3 kali, 2 kali kalah dan satu kali imbang dalam enam pertemuan mereka lawan Arsenal. Dua dari tiga pertandingan terakhir antara kedua tim menghasilkan lebih dari 2 gol.

Statistik Pertandingan Valencia vs Arsenal

  • Valencia telah melihat lebih dari 2 gol tercipta dalam 4 dari 5 laga teranyarnya di semua kompetisi.
    Los Che tidak terkalahkan dalam 7 dari 8 pertandingan kandang terbarunya di semua kompetisi.
  • Arsenal telah melihat lebih dari 2 gol tercipta dalam 4 dari 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.
  • Arsenal tidak terkalahkan dalam 4 dari 6 tandang teranyarnya di Liga Europa.