Van Dijk Diharapkan Bisa Perkuat Timnas Belanda di Euro

Gilabola.com – Frank de Boer punya keyakinan besar Virgil van Dijk bisa memperkuat tim nasional Belanda pada Euro musim panas ini.

Pemain berposisikan bek tengah tersebut mengalami cedera ligamen lutut dalam pertandingan derby Merseyside lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park. Sedangkan cederanya sang pemain usai dirinya bertabrakan dengan Jordan Pickford.

Absennya Virgil van Dijk membuat kerugian bagi Liverpool. Pasalnya, lini pertahanan mereka sedikit mengalami masalah. Bahkan, membuat kubu Si Merah terus didesak untuk segera mendatangkan bek anyar di bursa transfer Januari dan sejumlah nama kini terus dikaitkan akan segera bergabung ke Anfield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, memang belum ada tanggal yang pasti kapan bek tengah Liverpool itu akan kembali lagi bermain usai absen sejak bulan Oktober. Namun, belakangan ini kemajuan positif telah dibuat dalam proses rehabilitasinya dan pemain bola berusia 29 tahun telah memberikan informasi terkini lewat media sosialnya bahwa ia sedang berlatih dengan Clarence Seedorf untuk latihan kebugaran di Dubai.

Jurgen Klopp pun kabarnya akan hati-hati memasukkan Virgil van Dijk kembali ke tim utama Liverpool. Akan tetapi, Frank de Boer optimis jika tak ada kemunduran bisa memperkuat timnas Belanda di Euro.

Berbibacara kepada Telegraaf, Frank de Boer mengatakan jika tidak ada kemunduran dan segalanya akan berjalan lebih cepat dari yang diharapkan ia menilai seharusnya bisa bermain untuk laga pembuka Euro kontra Ukraina.

Menurutnya, Virgil van Dijk sangat penting bagi tim nasional Belanda baik di dalam dan luar lapangan. Dengan begitu, ia optimis jika tak mengalami masalah serius lagi bisa bermain untuk Belanda di ajang bergengsi di benua biru tersebut musim ini. Mampukah ia bisa tampil lebih baik usai mengalami cedera lutut yang serius.

Sebagai informasi, sang bek telah bermain dalam 38 laga untuk timnas Belanda dan mengemas 4 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO