Van Dijk Diragukan Tampil di Euro, De Ligt Buka Suara

Gila Bola – Matthijs de Ligt menyatakan Virgil van Dijk akan segera membuat keputusan bermain atau tidaknya di Euro bersama timnas Belanda.

Bek tengah andalan Liverpool telah absen sejak bulan Oktober 2020 lantaran mengalami cedera lutut yang sangat serius. Sedangkan cedera sang pemain didapat usai dirinya berbenturan dengan Jordan Pickford saat raksasa Liga Inggris itu menghadapi Everton di derby Merseyside.

Dengan absennya Virgil van Dijk membuat Liverpool krisis di lini pertahanan dan membuat lini belakang mudah ditembus oleh pemain lini depan lawan. Di sisi lain, Jurgen Klopp selaku juru taktik Si Merah secara konsisten menekankan kehati-hatian walaupun adanya kemajuan dalam proses pemulihan cedera eks Celtic FC tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Oleh sebab itu, membuat sang pemain diragukan bisa memperkuat timnas Belanda bermain di turnamen besar sepak bola seperti Euro di musim panas nanti. Sementara Frank de Boer sebagai juru taktik Oranje mengklaim bahwa kemungkinan besar dia tak akan mengandalkan pemain berusia 29 tahun tersebut di jantung pertahanan.

Meski demikian, Matthijs de Ligt punya penilaian yang berbeda dan bek Juventus itu menyebut Virgil van Dijk sendiri yang akan membuat keputusan bisa bermain atau tidaknya di Euro bersama timnas Belanda.

Berbicara kepada awak media, Matthijs de Ligt mengatakan timnas Belanda mengadakan pertemuan dan rekan satu timnya juga hadir. Dia pun memberikan gambaran bahwa bek Liverpool itu dalam keadaan yang baik.

Matthijs de Ligt menyebutkan memang dia tidak tahu pasti bagaimana perasaan rekan satu timnya terutama dengan kondisi fisiknya. Dia yakin Virgil van Dijk ingin mengetahui bisa atau tidak bermain. Namun, De Ligt tegaskan bahwa para pemain dan timnas Belanda tidak memberikan tekanan untuknya.

Dengan demikian, sang pemain bisa dengan tenang akan mengambil keputusan bermain atau tidak di Euro. Jika dia sanggup bermain, maka dia akan berada di skuad timnas Belanda. Andai tidak, maka De Ligt sebut rekan satu timnya akan menggantikan posisinya. Akan tetapi, yang bek Juventus itu bisa pastikan rekan senegaranya sekarang ini tampak sehat.

Sebagai informasi, Virgil van Dijk telah bermain dalam 38 pertandingan untuk timnas Belanda. Selain itu, dia juga mengoleksi 4 gol.