Juan Veron: Saya Tak Musuhan dengan Maradona

Juan Veron: Saya Tak Musuhan dengan Maradona

Gilabola.com – Juan Veron mengecilkan laporan tentang dugaan permusuhannya dengan Diego Maradona, dan berharap legenda Argentina itu raih kesuksesan dalam perannya sebagai pelatih Gimnasia.

“Sebuah hubungan selalu berubah. Saya akan selalu menghormati pemain seperti Maradona atas apa yang dia berikan pada masa remaja saya,” kata Veron kepada wartawan.

“Semua yang dia katakan dan lakukan tidak berdampak pada saya. Saya berharap dia sukses bersama Gimnasia dan bisa menyelamatkan klub itu dari degradasi, karena itu sangat penting bagi La Plata,” lanjutnya.

Veron dan Maradona pernah menjadi rekan satu tim di Boca Juniors pada 1990-an. Mereka dipertemukan kembali di Timnas Argentina pada 2008 hingga 2010, ketika Maradona menjadi pelatih kepala La Albiceleste dan Veron berada di akhir kariernya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, mantan bintang Manchester United itu dan Maradona bersitegang pada 2016 karena ketidaksepakatan keduanya dalam menjalankan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). Kemudian pada akhir tahun itu, mereka kembali bersitegang di lapangan selama pertandingan amal yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, yang digagas Paus Franciscus.

Selain Maradona dan Veron, sederet nama-nama besar juga hadir dalam pertandingan amal tersebut, seperti Francesco Totti, Bojan Krkic, Roberto Baggio, Ronaldinho, hingga Roberto Carlos.

Veron sekarang menjadi presiden Estudiantes, yang merupakan rival satu kota Gimnasia. Estudiantes saat ini berada di urutan 13 dalam klasemen Superliga Argentina yang berisikan 24 tim.

Sementara Gimnasia berada di peringkat ke-21, setelah berhasil menjauh dari dasar klasemen sejak pemenang Piala Dunia 1986 itu, Maradona, mengambil alih jabatan pelatih di klub pada September lalu.