Vidal Belajar Sepak Bola dari Pirlo

Andrea Pirlo - Arturo Vidal
Andrea Pirlo - Arturo Vidal

Liga Italia – Claudio Borghi merasa Arturo Vidal telah berkembang pesat setelah bermain di Juventus dan ia meyakini hal tersebut disebabkan Andrea Pirlo.

Kedua pemain ini sempat bermain bersama di Juventus selama empat musim, dengan memenangi Scudetto tiap musimnya dan mencapai babak final Liga Champions 2014/15.

Di musim berikutnya Vidal hijrah ke Bayern Munchen dan Pirlo sendiri mencari peruntungan di Amerika Serikat bersama klub ‘sepupu’ Manchester City, New York City FC.

Claudio Borghi, yang sempat melatih Vidal ketika mengawali karir di Colo Colo, percaya pesepak bola berusia 30 tahun itu telah berkembang cukup pesat.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Vidal lebih dewasa, lebih hebat dan mempunyai segudang pengalaman,” ujar Borghi pada La Tercera.

“Menurut opini saya, peluang besar Vidal muncul di Italia, ketika bermain di Juve bersama Pirlo.”

“Saya yakin Andrea Pirlo-lah yang mengajari Vidal bagaimana bermain sepak bola secara lebih baik lagi.”

Beberapa waktu silam Arturo Vidal menyakini Marcelo Bielsa tidak mempunyai warisan apapun di tim nasional Chile karena gagal mempersembahkan piala.

Padahal Bielsea mendapatkan sanjungan atas filosofi yang diterapkan Chile saat ini, meski kemudian Jorge Sampaoli dan Juan Antonio Pizzi mengambil alih kursi kepelatihan, dengan kedua pelatih ini mempersembahkan trofi Copa Amerika 2015 dan 2016.

Menanggapi hal tersebut, Claudio Borghi yang juga berasal dari Argentina bersikukuh Bielsa telah memberikan dampak yang luar biasa bagi timnas Chile.

“Bielsa telah memberikan banyak warisan bagi pesepak bola Chile. Intinya Ia membuat mereka faham untuk bermain sepak bola dengan tujuan yang sama.”

“Sekarang, jika Anda melihat hasil akhir, Vidal memang benar. Bielsa tidak mempersembahkan piala apapun. Akan tetapi tidak selalu penting siapa yang bisa mempersembahkan kemenangan.”