Vincent Kompany Kembali Dibekap Cedera

Vincent Kompany

Gilabola.com – Bek tangguh Manchester City, Vincent Kompany, tak kunjung bebas dari masalah cedera. Dilaporkan sang kapten kembali dibekap cedera di kaki.

Manager City, Pep Guardiola, membenarkan cedera yang dialami bek tengah itu. Namun tidak dijelaskan bagian kaki Kompany mana yang mendapatkan cedera. Cuma Guardiola menjelaskan cedera yang dialami sang pemain tak begitu serius.

Tadinya Vincent Kompany disiapkan oleh Guadiola untuk tampil di laga Piala FA melawan tuan rumah Huddersfield Town, Sabtu (18/2) malam. Namun menjelang laga itu, Kompany dinyatakan tidak fit lantaran mengalami cedera di kaki saat mengikuti sesi latihan.

“Dua hari lalu dia merasa ada masalah di kakinya. Itu bukan cedera besar. Karenanya dia tidak bisa bermain hari ini (melewan Huddersfied),” kata Guardiola dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejak Oktober 2016 lalu, Kompany baru bermain selama 127 menit di semua kompetisi. Dia lebih banyak berada di ruang perawatan karena terus menerus dibekap cedera. Kehilangan dia di jantung pertahanan menjadi salah satu penyebab City tertinggal jauh dari Chelsea dalam perburuan gelar Premier League di musim ini.

Dalam pertandingan melawan Huddersfield Town dalam laga putaran kelima Piala FA di John Smith’s Stadium, Sabtu (19/2) malam, City dipaksa bermain imbang 0-0.┬áHasil itu membuat City harus melakoni laga ulangan pada Selasa atau Rabu pekan depan untuk merebut tiket ke babak perempat final.