Virgil van Dijk Berharap Ada Tantangan Berbeda dari Chelsea

Virgil van Dijk Berharap Ada Tantangan Berbeda dari Chelsea

Gilabola.com – Virgil van Dijk berharap Liverpool hadapi tantangan berbeda dari kubu Chelsea, yang tak lagi diperkuat Eden Hazard, saat kedua tim bertemu di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dinihari nanti.

Pemain asal Belgia itu telah berpengaruh selama tujuh musim yang penuh trofi di Stamford Bridge, dan menutup musim panas ini dengan menyelesaikan transfer 130 juta Poundsterling (sekitar 2,2 trilyun Rupiah) ke raksasa Spanyol, Real Madrid.

Selain membukukan karir hebat di Liga Primer, transfer itu tidak diragukan lagi membuat lega kubu Liverpool. Pasalnya, Hazard secara teratur telah mengacak-acak pertahanan Liverpool selama waktunya di Inggris, dengan mencatatkan enam gol dalam 16 pertemuan kedua tim.

Virgil van Dijk pun yakin, dengan ketidakhadiran pemain berusia 28 tahun itu, dan dikombinasikan dengan penunjukan Frank Lampard sebagai manajer, Chelsea bisa menjadi klub berbeda dibandingkan musim lalu.  “Dia pemain berkualitas dan sangat penting bagi mereka, tapi saya pikir mereka [memiliki] banyak pemain berkualitas,” tandas Van Dijk mengenai klub calon lawannya itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya pikir, mereka bermain sedikit berbeda dari yang mereka lakukan tahun lalu. Kami akan menganalisa mereka selama beberapa hari berikut, kemudian kami akan siap hadapi mereka,” tambah bintang Timnas Belanda tersebut.

“Tidak ada yang terjadi musim lalu akan berdampak pada apa yang akan terjadi saat ini. Inilah permainan berikutnya, yang akan menjadi permainan baru. Mereka jalani situasi baru di klub, tapi kami ingin berbuat lebih baik daripada yang kita lakukan tahun lalu, kita lihat saja nanti,” ungkap Virgil van Dijk.

Dengan tidak adanya Alisson Becker yang mengalami cedera, Van Dijk akan menjaga wajah yang tidak dikenal di belakangnya dalam laga di Vodafone Park Istanbul dinihari nanti.

Namun pemain asal Belanda itu yakin, penandatanganan musim panas, Adrian, yang telah memulai debutnya bersama the Reds sebagai pemain pengganti di laga melawan Norwich City akhir pekan lalu, bisa beradaptasi dengan cepat.

“Saya tidak berpikir, terlalu mudah untuk datang dalam permainan sebagai kiper, tapi dia melakukannya dengan baik dan mudah-mudahan dia bisa terus melakukan apa yang dia kuasai,” ujarnya.

“Saya pikir dia memainkan banyak permainan besar dalam karirnya jadi saya tidak berpikir dia akan gugup atau apapun. Hanya saja ia harus melakukan pekerjaannya dengan kami dan mudah-mudahan kita bisa memenangkan trofi pada akhirnya,” ungkap Van Dijk seperti dilansir Standard Sport.

“Jelas, semua pemain yang datang ke sini harus terbiasa dengan cara bermain, tetapi sebagai penjaga gawang saya pikir – dan itu adalah pandangan pribadi saya – tidak terlalu sulit, tetapi Anda masih harus melakukannya dan mudah-mudahan kami tidak. Biarkan dia membuat terlalu banyak penyelamatan,” tandas mantan bintang Southampton tersebut.

Source :

Standard