Virgil van Dijk Berhasil Curi Perhatian Peraih Ballon d’Or

Gilabola.com – Franz Beckenbauer memuji penampilan Virgil van Dijk di lini pertahanan dan ia sangat terkesan dengan cara bermain bek Liverpool tersebut.

Pemain internasional Belanda ini telah menjadi pemain kunci untuk raksasa Liga Inggris sejak ia bergabung dari Southampton pada Januari 2018. Tak perlu beradaptasi lama, sang pemain langsung membuktikan kualitasnya dengan  memulainya dengan mengantarkan Liverpool juarai Liga Champions.

Usai membawa trofi tersebut, Virgil van Dijk mempersembahkan tiga gelar juara bergengsi lainnya di antaranya Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan terbaru memenangi Liga Inggris 2019/2020. Prestasi yang ia tunjukkan sekaligus membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia di lini pertahanan. Di sisi lain, penampilannya yang gemilang sangat dikagumi banyak orang, dan Franz Beckenbauer akui terkesan dengan sang pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berbicara kepada Magazine France Football, Franz Beckenbauer yang semasa aktif meraih dua penghargaan Ballon d’Or mengatakan pemain tipe sepertinya jarang saat ini. Akan tetapi, dengan penampilan yang diperlihatkan oleh sang bek membuatnya takjub.

Franz Beckenbauer menyebutkan terkesan dengan mantan pemain Celtic sejak dirinya tiba di Liverpool. Ia semakin kagum karena Virgil van Dijk juga melanjutkan tren positifnya di lini pertahanan timnas Belanda. Bahkan, walau penampilannya di beberapa laga kerap dikritik ia menilai sang bek tak buat banyak kesalahan di lini belakang.

Pria asal Jerman itu mengungkapkan ia sangat terkesan dengan sang pemain karena punya tingkat antisipasi yang tinggi terhadap lawannya. Selain itu, juga sangat gesit. Dengan demikian, ia menyukai pemain sepertinya di lini pertahanan. Sebagai informasi, di tengah penampilannya sedang menanjak justru sang bek harus mengalami cedera cukup serius dan cederanya didapat saat melawan Everton pada bulan Oktober.

Kini, Virgil van Dijk sedang dalam proses pemulihan dan Liverpool sendiri sedang mengupayakan untuk memboyong bek anyar di bursa transfer Januari. Manarik untuk di tunggu apakah usai pulih total ia mampu tampil gemilang lagi atau tidak.