Virgil van Dijk Disanjung Striker Milik Norwegia

Gilabola.com – Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland memuji Virgil van Dijk sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Seperti diketahui, bek asal Belanda penampilannya mulai meningkat ketika ia bergabung dengan Liverpoo pada 206l. Menariknya, berkat kontribusinya ia berhasil membawa klub sepak bola asal Merseyside menjuarai trofi Liga Champions dan Liga Inggris.

Sayang, penampilan gemilangnya musim lalu terhenti. Pasalnya, ia mengalami cedera cukup serius saat memperkuat Liverpool kontra Everton. Virgil van Dijk pun harus absen jangka panjang. Bahkan tanpa sang bek, The Reds penampilannya kurang bagus di paruh kedua kompetisi Liga Inggris 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan absennya sang pemain juga membuat timnas sepak bola Belanda gagal melangkah lebih jauh di turnamen Euro 2020. Sekarang, pemain yang pernah bermain untuk Southampton sudah pulih dari cederanya dan membantu Si Merah belum menyentuh kekalahan dalam 3 laga di liga domestik musim 2021/22.

Kini Virgil van Dijk dipanggil Louis van Gaal untuk memperkuat timnas Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sedangkan sang pemain akan bertemu Erling Haaland saat Oranje menghadapi Norwegia di pertandingan keempat grup G, Kamis (2/9) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, ketika ditanya soal sang bek ia memujinya sebagai pemain terbaik di possisinya.

Berbicara kepada TV2, Erling Haaland mengatakan Van Dijk merupakan bek tengah terbaik. Ia yakin rekan senegaranya juga setuju dengan apa yang ia katakan.

Menurut Haaland, Virgil van Dijk memiliki tiga kelebihan sebagai pemain bertahan di antaranya cepat, kuat, dan seorang bek yang cerdas. Ia menilai semua pemain harus punya seperti itu. Striker Borussia Dortmund juga menjelaskan telah melawannya dua kali.

Sehingga baginya pemain bola berusia 30 tahun memang seorang bek tengah terbaik yang pernah ia temui. Kemudian memang merupakan pemain yang bagus. Oleh sebab itu, ketika menghadapinya timnas Norwegia harus sedikit bermain-main dengannya.

Virgil van Dijk telah bermain dalam 38 laga untuk timnas senior Belanda. Sementara di Liverpool, ia sudah mengemas 13 gol dan mencatatkan 6 gol dalam 133 penampilan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO