Virgil van Dijk Masuk Daftar Tiga Finalis Pemain Terbaik Fifa

Virgil van Dijk Masuk Daftar Tiga Finalis Pemain Terbaik Fifa

Gilabola.com – Virgil van Dijk bergabung dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar tiga finalis untuk penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA.

Bek Liverpool berusia 28 tahun itu sebelumnya sudah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Uefa pada pekan lalu. Dia sukses mengalahkan dua nama besar; Messi dan Ronaldo, untuk menyabet penghargaan tersebut. Kini, pemain Timnas Belanda tersebut akan kembali hadapi dua megabintang tersebut untuk raih penghargaan pemain terbaik Fifa.

Selain Van Dijk, kekuatan Liverpool di sepanjang tahun 2019 ini juga membuat sang pelatih, Jurgen Klopp, dinominasikan untuk raih penghargaan Pelatih Pria Terbaik. Manajer asal Jerman itu akan bersaing dengan pelatih tim juara Liga Premier, Pep Guardiola, dan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Selain itu, penjaga gawang Liverpool Alisson Becker juga bergabung dengan kiper City, Ederson dan penjaga gawang Barcelona, ​​Marc-Andre ter Stegen, untuk raih penghargaan Penjaga Gawang Pria Terbaik.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, Virgil van Dijk bisa saja mengalah pada Messi yang berpeluang menyabet dua penghargaan pada malam penganugerahan nanti. Pasalnya, bintang asal Argentina itu menjadi salah satu nominator gol terbaik untuk Puskas Award bersama-sama pemain River Plate asal Kolombia, Juan Fernando Quintero, dan penyerang klub Hongaria Fehervar, Daniel Zsori.

Sementara itu, menurut laporan Sun Sport, Lucy Bronze dari Inggris bergabung dengan bintang, AS Alex Morgan dan Megan Rapinoe, sebagai kandidat peraih penghargaan Pemain Wanita Terbaik.

Baru pekan lalu, Bronze memenangkan penghargaan untuk Pemain Terbaik Wanita versi Uefa – dan berpeluang untuk menambah trofi penghargaan pribadinya dalam acara seremonial Fifa nanti.

Sedangkan pelatih kepala Lionesses, Phil Neville, memimpin daftar untuk Pelatih Terbaik untuk Tim Wanita, bersama-sama dengan Jill Ellis dan Sarina Wiegman. Sementara itu Christiane Endler, Hedvig Lindahl dan Sari van Veenendaal menjadi tiga nama yang berada dalam pot untuk Kiper Wanita Terbaik.

Tapi, bagi Virgil van Dijk, mantan bek Southampton dan Celtic itu berpeluang mengukir sejarah dalam seremonial yang akan digelar di Milan akhir bulan ini. Pasalnya, jika menang, ia akan menjadi pemain belakang pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Apalagi sebelumnya, ia telah menyabet penghargaan pemain Pemain Terbaik Fifa setelah membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions pada Juni lalu.