Virgil van Dijk Ungkap Masalah Saat Kalahkan Chelsea

Virgil van Dijk Ungkap Masalah Saat Kalahkan Chelsea

Gilabola.com – Virgil van Dijk soroti masalah lini pertahanan Liverpool setelah mereka memenangkan Piala Super UEFA dengan mengalahkan Chelsea 5-4 (2-2) di Istanbul, Turki, Kamis (15/8).

Pemain belakang asal Belanda itu mengakui, Liverpool memberi Chelsea terlalu banyak ruang selama kemenangan mereka Kamis dinihari tadi. Juara Liga Champions itu harus berjuang keras di babak pertama, dan tertinggal setelah Olivier Giroud mencetak gol di menit ke-36. Sadio Mane menyamakan kedudukan di awal babak kedua dan mencetak gol kemenangan bagi Liverpool di perpanjangan waktu.

Tetapi penalti diberikan kepada Chelsea setelah penjaga gawang The Reds, Adrian, menjatuhkan Tammy Abraham di dalam kotak penalti. Jorginho pun maju untuk mengeksekusi penalti dan mencetak gol penyeimbang, hingga memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Liverpool berhasil mengkonversi lima tendangan penalti mereka menjadi gol, sebelum upaya Abraham digagalkan Adrian.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Chelsea mendominasi Liverpool selama pertandingan. Virgil van Dijk pun akui, timnya meninggalkan terlalu memberikan banyak ruang pada The Blues di 45 menit pertama pertandingan.¬†“Itu pertandingan yang bagus untuk ditonton bagi fans yang netral, tapi itu sulit bagi suporter kedua tim,” kata Van Dijk seperti dilansir Metro.

“Mereka (Chelsea) bermain bagus dan kami memiliki momen-momen yang bagus, terutama di awal babak kedua. Kami menempatkan mereka di bawah tekanan dan menciptakan peluang,” tambahnya.

“Pada awalnya kami terlalu banyak memberi ruang pada Chelsea. Saya katakan sebelum pertandingan, apapun bisa terjadi di final dan pada akhirnya adu penalti menentukan pertandingan,” ujar mantan pemain Southampton dan Celtic itu.

“Saya memberi tahu Adrian sebelum adu penalti, dia bisa menjadi pahlawan malam ini dan dia melakukannya, saya ikut bahagia untuknya dan juga untuk klub,” pungkas bek berusia 28 tahun tersebut.