Wales Nggak Takut Hadapi Tim Besar di Play-Off Piala Dunia

Pemain timnas Wales, Kieffer Moore menegaskan jika timnya tidak akan takut menghadapi nama-nama besar di babak play-off Piala Dunia 2022.

Tim berjuluk The Dragons tergabung di grup E, namun mereka hanya bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir. Hal ini tak lepas bermain imbang 1-1 kontra timnas sepak bola Belgia, Rabu (17/11) dini hari WIB.

Bermain di Cardiff City Stadium, timnas sepak bola Wales tetap inginkan hasil sempurna. Pasalnya, jika tak meraih poin peluang mereka akan bermain di Piala Dunia Qatar tahun depan berakhir. Sayangnya, mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Kevin De Bruyne saat laga baru berjalan 12 menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, menit ke-32 The Dragons yang bermain di markasnya sendiri berhasil menjebol gawang Belgia lewat Kieffer Moore. Kedudukan imbang bertahan hingga laga usai dan statistik mencatatkan Belgia unggul penguasaan bola 76 banding 24 persen. Kemudian membuat tuan rumah kini finis di urutan kedua klasemen grup E kualifikasi Piala Dunia dengan mengemas 15 angka. Bahkan mereka hanya terpaut satu poin saja dengan Republik Ceko yang mengoleksi 14 poin.

Dengan demikian, masih ada harapan bagi Wales bermain d Piala Dunia 2022 melalui play-off. Tapi, di babak ini sedikit berat karena berpotensi menghadapi Italia dan Portugal yang tertunda lolos otomatis dari fase grup. Meski begitu, Kieffer Moore tetap percaya diri negaranya bisa melawan tim yang lebih diunggulkan.

Berbicara kepada Sky Sports, pemain yang berkarier di Cardiff City mengatakan satu poin yang diraih saat melawan Belgia sangat penting untuk Wales. Sedangkan ia menyebutkan jika melihat tim peringkat kedua yang tertunda ada nama besar seperti Portugal dan Italia.

Menurutnya, hal ini bisa membuat gugup jika bertemu mereka. Namun, Kieffer Moore tegaskan mereka siap menghadapi siapa pun. Ia juga senang bisa mencetak gol dan sangat terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh fans.

Lebih lanjut, Aaron Ramsey memuji rekan satu timnya. Pemain yang pernah berkarier di Liga Inggris untuk Arsenal menilai rekannya bermain kompak untuk dapatkan poin lawan Belgia. Ia juga sependapat dengan Kieffer Moore di mana timnas Wales tak akan takut lawan siapa pun di play-off.

Selain itu, Aaron Ramsey juga berharap agar di play-off Piala Dunia 2022 ia bersama rekan satutimnya tetap mendapatkan dukungan besar dari para fans.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO