Wasit Meninggal Dunia Kena Serangan Jantung Di Bolivia

Wasit Meninggal Dunia Kena Serangan Jantung Di Bolivia

Gilabola.com – Wasit meninggal dunia kena serangan jantung mengejutkan dunia Liga Bolivia. Sang wasit sempat tak sadarkan diri dan akhirnya tutup usia.

Wasit bernama Victor Hugo Hurtado (31 tahun) dilaporkan tak sadarkan diri saat memimpin laga Liga Bolivia di Andes. Wasit laga antara The Always Ready kontra Oriente Petrolero itu kemudian meninggal dunia setelah sempat dilarika ke Rumah Sakit.

Laga penting itu dilaksanakan di Stadion Municipal Stadium di El Alto, dengan ketinggian dari permukaan laut mencapai tiga ribu sembilan ratus meter. Laga memasuki menit ke-47 saat wasit Victor Hugo Hurtado terjatuh ke belakang dan tak sadarkan diri.

Para pemain dan tim medis berhamburan mengerubuti sang wasit. Beberapa menit kemudian Victor dilarikan ke Rumah Sakit dengan mobil ambulans.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tim dokter Always Ready Eric Kosziner menyampaikan ke awak media jika sang wasit telah terkena serangan jantung saat bertugas. Ia mendapatkan serangan kedua saat tiba di Rumah Sakit dan tidak tertolong. Kabar itu karuan membuat Liga Bolivia berduka.

Wasit meninggal dunia bukan pertama kalinya terjadi

Bukan yang pertama, sebelumnya sudah ada kejadian serupa meski dalam laga futsal. Wasit pemimpin laga antara San Carlos Taubate lawan Intelli juga meninggal kena serangan jantung di Sao Paolo.

Mirip dengan yang dialami oleh Victor, wasit bernama lengkap Isildo Fabiano Bianchi juga terjatuh tak sadarkan diri saat tengah memimpin jalannya pertandingan. Tim medis buru-buru memberikan pertolongan.

Karena tidak kunjung sadar, Isildo lantas dilarikan ke Rumah Sakit. Nyawanya tidak berhasil diselamatkan meski sempat mendapatkan pertolongan di tempat tujuan.

Wasit laga sepakbola yang pernah mengalami hal yang sama, namun mujur masih bisa diselamatkan, adalah Eddie Wolstenholme. Ia nyaris meninggal dunia saat memimpin laga tahun 2018 silam antara Burnley vs Newcastle United.

Eddie sempat terjatuh dan tak sadarkan diri di tengah lapangan. Tim medis berusaha memberikan pertolongan. Tidak ada respon, seorang tim medis menampar wajahnya dan sang wasit berhasil sadar.