Wasit Tukang Tendang Dihukum 6 Bulan

Wasit Tony Chapron akhirnya dijatuhi sanksi suspensi selama 6 bulan akibat menendang pemain Nantes di laga melawan PSG, Januari lalu.
Wasit Tony Chapron akhirnya dijatuhi sanksi suspensi selama 6 bulan akibat menendang pemain Nantes di laga melawan PSG, Januari lalu.

Gilabola.com – Wasit yang tendang pemain Nantes di laga melawan PSG bulan lalu, akhirnya dijatuhi suspensi selama enam bulan.

Wasit tersebut, Tony Chapron, sebelumnya jatuh ke atas lapangan akibat bertabrakan – yang tampaknya tidak sengaja – dengan pemain Nantes, Diego Carlos, dalam sebuah pertandingan Ligue 1 bulan lalu.

Wasit berusia 45 tahun itu kemudian menendang sang pemain, dan mengganjarnya dengan kartu kuning kedua yang membuatnya harus tinggalkan lapangan.

Wasit – yang sudah diskorsing setelah pertandingan itu – dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin Liga Prancis pada Kamis (1/2) waktu setempat. Sementara kartu merah Carlos sudah dicabut atas permintaan Chapron.

Chapron sendiri telah menjadi wasit di kompetisi papan atas Prancis sejak 2004 silam, dan jadi pengadil dalam lebih dari 400 pertandingan sejak saat itu. Chapron juga yang menjadi wasit kepala dalam final Piala Prancis 2014.

BACA:  Kylian Mbappe Angkat Tangan Soal Uang Yang Ubah Dunia Bola

Sebelum kejadian penendangan pemain itu, Chapron memang sempat umumkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhirnya bekerja sebagai wasit.

Tapi, tentunya, tidak seperti ini caranya ya.