Wayne Rooney Desak Inggris Mainkan Marcus Rashford Ketimbang Jack Grealish

Gilabola.com – Top skor sepanjang masa Inggris Wayne Rooney khawatir Jerman bisa menjadi lawan terburuk bagi Inggris di babak fase gugur Euro 2020 dan telah mendesak Gareth Southgate untuk berhati-hati dengan seleksi timnya.

Salah satunya, Wayne Rooney meminta Gareth Southgate untuk memilih Marcus Rashford di starting XI Inggris vs Jerman ketimbang Jack Grealish dalam pertemuan mereka di babak 16 besar Euro pada Selasa (29/6) WIB.

The Three Lions melaju ke babak 16 besar turnamen setelah memuncaki Grup D mereka, meski hanya mencetak dua gol dari tiga pertandingan mereka, sementara rival tertua mereka lolos dari grup maut, menyingkirkan Hungaria berkat gol penyeimbang Leon Goretzka di pertengahan pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan keunggulan bermain di kandang di Wembley, Inggris banyak difavoritan untuk bisa menang melawan Jerman, tetapi Wayne Rooney yakin Gareth Southgate harus membuat perubahan signifikan pada starting XI timnya jika mereka ingin memanfaatkan kelemahan Jerman.

Marcus Rashford biasanya merupakan pilihan reguler di starting XI Inggris, tapi dia baru bermain selama 58 menit di Kejuaraan Eropa musim panas ini dengan penyerang Manchester United itu belum sekalipun turun sebagai starter.

Dalam kolomnya untuk The Times, Wayne Rooney menulis, “Saya tidak akan memainkan Jack Grealish sejak awal melawan Jerman. Dia adalah salah satu pemain terbaik Inggris melawan Republik Ceko dan pendapat saya tentang dia tidak berubah.”

“Pemikiran saya sepenuhnya tergantung pada bagaimana Jerman bermain. Lawan yang berbeda menuntut pendekatan yang berbeda dan pertandingan melawan mereka cocok untuk Marcus Rashford, tetapi tidak untuk Jack Grealish. Semakin banyak pemain yang ingin menguasai bola, semakin banyak Jerman dapat menekan Anda. Jadi saya akan menyingkirkan Jack demi pemain bertipe pelari di kedua sayap serangan di samping Harry Kane.”

“Rashford sangat ideal untuk pekerjaan itu dan salah satu dari Raheem Sterling, Bukayo Saka atau Jadon Sancho akan melengkapi lini depan saya. Raheem dalam performa yang brilian dan Saka tampil impresif melawan Ceko, sementara Sancho mengetahui pemain Jerman dengan baik.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO