Wayne Rooney Hadapi John Terry Perebutkan Kursi Pelatih Derby County

Gilabola.com – Wayne Rooney harus bersaing dengan John Terry dalam perebutkan kursi pelatih Derby County, setelah pemilik klub Championship itu dikabarkan lebih tertarik pada legenda Chelsea tersebut.

Rooney yang juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris dan kini telah berusia 35 tahun, saat ini menjadi pelatih sementara The Rams menyusul dipecatnya Phillip Cocu. Mantan bintang Manchester United itu memang bergabung dengan Derby sebagai pemain merangkap pelatih pada bulan Agustus 2020.

Meskipun Rooney mengaku siap pensiun usianya yang baru 35 tahun jika dia ditawari pekerjaan sebagai pelatih penuh Derby County, namun calon pemilik baru klub tersebut lebih tertarik untuk merekrut Terry sebagai pelatih mereka. Demikian ungkap Daily Mail, yang dilansir The Sun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini, Derby County dikabarkan tinggal selangkah lagi diambil alih Sheik Khaled bin Zayed Al Nehayan – salah seorang anggota senior keluarga di kerajaan Abu Dhabi, yang siap menggelontorkan dana besar untuk klub tersebut. Diyakini, dia ingin memboyong John Terry, yang saat ini menjadi asisten pelatih di Aston Villa, dan belum pernah menjadi pelatih kepala.

Tapi untuk saat ini, Wayne Rooney akan lanjutkan pelayanannya sebagai pelatih kepala setelah ia berhasil membawa klubnya meraih hasil imbang di laga kandang melawan Wycombe pada akhir pekan lalu.

Jelang pertandingan itulah, Rooney sempat ditanya apakah dia akan gantung sepatu, dan mantan pemain muda Everton itu tak membantahnya.

“Kemungkinan itu ada, tentu saja. Seperti yang sudah saya katakan, saya ingin lakukan tugas ini dan saya ingin ikut terlibat dalam manajemen klub. Jika saya mengelola tim untuk jangka panjang, saya merasa tak mungkin saya bisa melatih sekaligus bermain. Jika saya tidak melatih, saya akan terus bermain,” tandas Rooney.

“Tapi jika saya diminta untuk mengelola tim secara penuh, itu mungkin akan menjadi akhir karir saya sebagai pemain sepak bola. Pemilik klub belum ada di sini, (tapi mereka) sebentar lagi merampungkan kesepakatannya. Jadi, saya harus tetap fokus pada tim. Saya yakin dalam waktu dekat, saya bisa menjawab pertanyaan seperti ini dengan lebih baik,” ujar Wayne Rooney.

“Mengelola klub menjadi hal yang ingin saya lakukan, dan itulah yang sedang saya lakukan. Kami semua melakukan apa yang kami bisa untuk membantu Derby keluar dari kekacauan ini,” tandasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO