Wayne Rooney Sebutkan Dua Kekhawatiran Terbesar Gareth Southgate Jelang Euro 2020

Gilabola.com – Top skor sepanjang masa timnas Inggris Wayne Rooney percaya bahwa cedera yang dihadapi Harry Maguire dan Jordan Henderson adalah kekhawatiran terbesar Gareth Southgate jelang Euro 2020 karena keduanya merupakan komponen penting bagi harapan mereka untuk memenangi turnamen musim panas.

Jika kapten Manchester United Harry Maguire dan skipper Liverpool Jordan Henderson benar-benar fit, mereka pasti akan berada di starting XI Gareth Southgate musim panas ini, tetapi keduanya saat ini cedera dan belum diketahui kesiapan mereka untuk Euro 2020.

Jordan Henderson telah absen sejak menjalani operasi cedera pangkal paha pada Februari, sementara Harry Maguire mengalami cedera ligamen pergelangan kaki bulan ini, dengan dia juga terpaksa absen dari final Liga Europa awal pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Memang saat ini The Three Lions tengah dipenuhi bakat-bakat muda yang menjanjikan, tapi karakter dan mentalitas keduanya masih sangat dibutuhkan di timnas Inggris. Gelandang Liverpool memberikan jaminan keseimbangan di lini tengah, sementara bek Manchester United merupakan opsi terbaik di jantung pertahanan, selain punya kualitas memimpin lini defensif.

Keduanya diharapkan untuk dimasukkan dalam skuad final Inggris untuk Euro 2020 musim panas ini, tetapi ada tanda tanya besar tentang tingkat kebugaran mereka ketika turnamen dimulai pada hari Jumat 11 Juni mendatang.

Channel Gilabola di Youtube

Wayne Rooney melihat kedua pemain itu, bersama dengan kapten Harry Kane, sebagai tiga pemain paling penting untuk tim dan Harry Maguire serta Jordan Henderson harus fit untuk Inggris untuk memenuhi potensi mereka dan memenangi kejuaraan Eropa untuk pertama mereka dalam sejarah.

“Gareth menunjuk skuad sementara 33 pemain, tetapi saya yakin dia sudah tahu 26 pemain yang ingin dia bawa ke Euro,” tulis pencetak 53 gol bagi The Three Lions tersebut di Sunday Times. “Cedera sudah menjadi kekhawatiran terbesar Gareth. Inggris memiliki peluang bagus dan mereka akan sangat sulit dikalahkan jika mereka mencapai empat besar, karena semifinal dan final akan digelar di Wembley, tetapi untuk sukses, saya pikir Harry Maguire dan Jordan Henderson harus fit.”

“Masalah pergelangan kaki yang membuat Harry absen dari final Liga Europa membuatnya diragukan dan Jordan belum bermain sejak Februari karena masalah pangkal paha, tetapi keduanya ditambah Harry Kane adalah tulang punggung tim Inggris.”

AHABET
AHABET