Wayne Rooney Tidak Akan Pensiun Dalam Waktu Dekat

Gilabola.com – Roy Hodgson percaya Wayne Rooney masih bisa memberikan kontribusi di atas lapangan sebelum memutuskan pensiun dan membangun karir sebagai pelatih.

Pesepak bola berusia 34 tahun itu sudah resmi membela klub divisi Championship, Derby County dan akan bermain di Piala FA melawan Crystal Palace, Minggu (05/01) malam nanti.

Ia telah sepakat bermain untuk The Rams selama 18 bulan usai menyelesaikan kontraknya bersama klub Liga Utama Amerika, DC United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rooney telah melakoni debutnya di laga kontra Barnsley dengan hasil kemenangan 2-1 dan manajer Derby Phillip Cocu berharap eks kapten tim nasional Inggris itu bisa memberikan pengalamannya untuk para pemain muda.

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson mengamini ucapan Cocu dan yakin Wayne Rooney masih memiliki taji di atas lapangan.

“Senang rasanya melihat Rooney kembali ke dunia sepak bola Inggris, yang pada akhirnya akan menjalani karir baru dalam kepelatihan ketika dia memutuskan untuk berhenti bermain,” ucap pria berusia 72 tahun ini.

Wayne Rooney diharapkan setahun lagi bersama Derby County

“[Jika Anda] mengenal baik Wayne seperti saya, saya yakin dia tidak akan membuat keputusan itu [pensiun] dalam waktu dekat.”

“Saya tahu seberapa besar keinginan dia bermain dan tentu saja Wayne masih menjadi pesepak bola yang sangat bagus. Jadi saya berharap dia membantu Derby sebagai pemain untuk satu waktu ke depan.”

“Tentu saja akan menyenangkan melihat dia bermain kembali. Saya sudah jarang melihat Rooney bermain semenjak dia hijrah ke Amerika.”

“Para pemain yang pernah bekerja bersama Anda mempunyai kecenderungan untuk bangkit dan mengalahkan Anda, tapi itu sesuatu yang harus dijalani oleh seorang pelatih,” tambah Hodgson, yang memberi ban kapten kepada Rooney kala Steven Gerrard pensiun pasca Piala Dunia 2014.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO