Wenger Bantu Jebolan Lyon Perkuat Timnas Perancis

Gila Bola – Arsene Wenger terus mendesak Didier Deschamps memanggil salah satu lulusan eks akademi Lyon untuk membela tim nasional Perancis di Euro nanti.

Musim ini, Karim Benzema bisa dibilang penampilannya cukup konsisten di lini depan raksasa Liga Spanyol. Tercatat sang striker telah mengemas 28 gol di semua kompetisi 2020/21.

Selain itu, Karim Benzema juga sedang berjuang membantu Real Madrid untuk menangkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions. Sayang, penampilannya yang gemilang tak membuatnya dipanggil untuk memperkuat timnas Perancis dan hal ini membuat Arsene Wenger sedikit geram.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, target tim nasional Perancis di Euro adalah ingin memenangkan gelar juara kompetisi bergengsi antar negara-negara sepak bola di Eropa pada musim panas. Oleh sebab itu, mantan pelatih Arsenal itu menyarankan agar Didier Deschamps memberikan kesempatan kepada pemain sepak bola yang lahir di Lyon tersebut memperkuat Les Bleus.

Berbicara kepada EFE, Arsene Wenger mengatakan bagi dirinya Karim Benzema sangat pantas untuk dipanggil memperkuat timnas Perancis di Euro musim panas nanti. Bahkan ia sedikit menyindir Didier Deschamps jika pemain sepak bola seperti Benzema bisa memperkuat timnas mana pun.

Pelatih yang pernah menangani salah satu klub papan atas Jepang itu juga menyebutkan Karim Benzema telah bermain lama di Real Madrid sebagai starter. Selain itu, memiliki rekor yang bagus.

Sementara desakan Arsene Wenger kepada Deschamps sangat masuk akal. Sebab, Benzema terakhir kali memperkuat tim nasional Parancis pada 2015. Di tahun itu, sang striker mencetak 2 gol dalam 4 pertandingan. Terakhir dia bermain dalam kemenangan 4-0 timnas Perancis atas Armenia dalam laga persehabatan.

Di level senior, sang pemain bermain dalam 81 laga dan mencetak 27 gol untuk tim nasional Perancis.

Patut dinantikan apakah desakan Arsene Wenger kepada Deschamps dapat membuat Benzema kembali dipanggil timnas atau tidak dalam waktu dekat ini.