Arsenal Siap Lepas Giroud, Wenger Enggan Bicara Soal Aubameyang

Arsene Wenger benarkan Olivier Giroud akan hijrah ke Chelsea.
Arsene Wenger benarkan Olivier Giroud akan hijrah ke Chelsea.

Arsene Wenger tidak ingin memberi jaminan bahwa Olivier Giroud akan tetap berada di Arsenal, dan ia menolak bicara soal Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker asal Prancis, Giroud, masuk ke lapangan Stadion Liberty dari bangku cadangan kala bermain dalam laga kontra Swansea City yang berakhir dengan kekalahan Arsenal 3-1, Rabu (31/1) dini hari WIB tadi.

Ia disebut-sebut akan meninggalkan The Gunners di saat Chelsea sedang mencari striker tambahan sebagai pelapis untuk Alvaro Morata.

Disinggung perihal gosip rencana kepergian Olivier Giroud pada hari penutupan bursa transfer Januari, Arsene Wenger membuka peluang tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Itu sebuah kemungkinan. Semua akan diputuskan esok pagi (Rabu sore WIB),” ujar Wenger pada Sky Sports kala ditanya apakah laga kontra The Swans akan menjadi laga terakhir Giroud. “Kami akan menginformasikannya lagi jika sudah pasti.”

Di sisi lain Pierre-Emerick Aubameyang diyakini tinggal selangkah lagi hijrah ke Arsenal setelah sebelumnya Borussia Dortmund menolak transfer keluar striker asal Gabon itu.

Akan tetapi Wenger tidak memberikan informasi lebih perihal kebenaran gosip tersebut, hanya berkata bahwa publik akan “tahu lebih banyak lagi” pada Rabu ini.

Berbicara soal kekalahan ke-7 Arsenal musim ini di pentas Liga Inggris, yang membuat klub asal London itu terpaut delapan poin dari Liverpool yang ada di peringkat keempat, Wenger mengakui timnya melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

“Saya merasa kami bermain buruk dan banyak melakukan kesalahan,” kata Wenger. “Satu menit (setelah Monreal mencetak gol menit ke 33) kami tidak menjaga (Sam) Lucas dan jadinya langsung 1-1. Senjutanya, lebih baik tidak berbicara soal gol kedua dan ketiga (Swansea).”

“Swansea bermain baik, menekan dengan baik. Mereka tajam, disiplin dan lapar akan kemenangan. Itu mengganggu kami, tapi itulah yang Anda harapkan dari tim yang sedang berjuang untuk tidak masuk papan bawah. Mereka bertahan sangat dalam.”