West Ham Menggila di Liga Europa, Moyes Pilih Merendah

West Ham United kembali melanjutkan tren positifnya di Liga Europa, namun David Moyes tidak mau berbicara terlalu jauh dan kini fokusnya adalah membawa timnya lolos dari fase grup dulu.

Setelah menang di markas Dinamo Zagreb dan membenamkan Rapid Wien di London Stadium, kali ini klub Liga Inggris tersebut berhasil mengalahkan Genk dengan skor 3-0 di matchday 3 fase grup H Liga Europa hari Jumat (22/10) dini hari WIB.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, tim asuhan David Moyes baru membuka keran golnya pada penghujung babak pertama lewat Craig Dawson. Kemudian di babak kedua, West Ham United menambah golnya dari Issa Diop menit ke-57 dan Jarrod Bowen menit-58.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik akhir pertandingan mencatatkan tim Liga Inggris mendominasi penguasaan bola daripada genk 64 banding 36 persen. Selain itu, klub sepak bola asal London Timur melepaskan 12 tembakan. 4 di antaranya on target dan wakil klub asal Belgia 2 dari 10. Tambahan tiga poin ini menempatkan The Hammers kokoh di puncak klasemen Liga Europa grup H dengan mengoleksi 9 angka.

Tak ayal, kini West Ham United mulai dibandingkan dengan Sevilla di mana bisa mendominasi di Liga Europa. Meski demikian, David Moyes menegaskan saat ini fokusnya adalah membawa klub sepak bola asal London Timur lolos dari fase grup.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Skotlandia mengatakan masih ada pertandingan tersisa dan ia tetap akan berusaha tenang. Ia sekarang ini hanya mau membawa timnya tetap bermain di Liga Europa setelah Natal.

Menurut David Moyes, West Ham masih membutuhkan beberapa poin lagi dan andai bisa menjadi juara grup akan menyenangkan. Ia terkesan dengan pemainnya yang tampil bagus dan ia memastikan juga tidak ada laga yang mudah di fase grup Liga Europa.

Meski peluang lolos sudah terbuka lebar, namun ia tetap meminta agar anak asuhnya terus bekerja untuk meraih poin di pertandingan selanjutnya. Hal tersebut bertujuan agar The Hammers bisa lolos.

Perlu diketahui, tim besutan David Moyes menjadi klub kedua asal Inggris yang mampu memenangkan tiga pertandingan awal grup di Liga Europa tanpa kebobolan. Sebelumnya dilakukan oleh Tottenham pada musim 2013/2014.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO