West Ham Satu-satunya Tim yang Catatkan Nilai Sempurna di Liga Europa Setelah 3 Laga

Tahukah Anda, West Ham kini satu-satunya tim di ajang penyisihan grup Liga Europa musim ini yang mencatatkan nilai sempurna 9 setelah tiga pertandingan. Itu terjadi setelah mereka menang dengan skor 3-0 atas Genk tadi malam.

Penampilan pertama the Hammers di kompetisi Eropa dalam 22 tahun terakhir diawali secara mengesankan oleh pasukan David Moyes, usai mereka menang untuk ketiga kalinya pada hari Jumat (22/10) dengan skor 3-0 atas klub Belgia, Genk.

Pemain belakang Craig Dawson mencetak gol pertamanya sejak Maret 2021, guna membuka keran gol bagi West Ham pada akhir babak pertama, sebelum Issa Diop dan Jarrod Bowen menambahkan dua gol lagi, selisih dua menit satu sama lain pada awal babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertandingan Liga Europa matchday ketiga ini berjalan tidak seimbang, terutama sekali pada babak pertama ketika tim London itu unggul dominasi bola sampai dengan 64%, melepaskan enam percobaan gol dan dua tembakan tepat sasaran, sebelum dominasi bola turun menjadi 59 persen selama paruh kedua, namun tetap dengan enam percobaan serangan dan dua shots on target. Keduanya berhasil diubah menjadi gol.

Kemenangan 3-0 atas Genk menyebabkan the Hammers memimpin klasemen Grup H Liga Europa dengan nilai sempurna 9 dan selisih gol sempurna 7:0 atau nihil kemasukan dari tiga laga. Moyes akan sangat senang dengan pernyataan sikap serius yang ditunjukkan oleh anak buahnya ini.

Ini merupakan kali pertama West Ham bermain di babak penyisihan grup Liga Europa usai dua kesempatan sebelumnya terhenti pada babak kualifikasi, yakni pada 2016/2017 dan 2015/2016.

Di masa lalu tim London ini pernah menjadi juara Cup Winners’ Cup, kompetisi kasta kedua Eropa, pada 1965 dan kemudian menjadi juara Intertoto Cup, sebuah kompetisi lain Eropa pada 1999. Itu sudah 22 tahun yang lalu sebelum mereka meloloskan diri ke babak penyisihan grup.

Dua kemenangan skuad Moyes sebelum ini terjadi di Dinamo Zagreb dengan skor 0-2 dan menang lagi dengan skor sama saat menjamu Rapid Wina terakhir kali, yang diwarnai pertikaian pendukung kedua kubu di Stadion London. Zagreb, Wina dan Genk menghuni urutan dua sampai empat Grup H dengan poin sama, 3.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO