West Ham United Dinilai Bisa Akhiri Musim di Posisi Baik

Gilabola.com – Legenda West Ham United, Tony Cotte menilai bisa finis di 10 besar Liga Inggris 2021/22 akan berarti musim yang baik bagi mantan klubnya mengingat The Hammers juga mentas di Eropa.

Klub sepak bola yang berbasis di London Timur secara mengejutkan di kompetisi 2020/21 bisa menyelesaikan Liga Inggris di peringkat keenam klasemen. Menariknya, mereka mampu finis di atas tim besar seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal padahal musim sebelumnya nyaris terdegradasi.

Tim asuhan David Moyes bahkan di awal musim baru juga tampil mengesankan. Tercatat West Ham United dalam tiga pertandingan belum menyentuh kekalahan. Kini The Hammers pun menempati urutan kedua klasemen dengan mengoleksi 7 poin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, bermain di Liga Europa dan domestik memang merupakan pengalaman baru bagi klub sepak bola asal London Timur. Sedangkan jika mampu finis di 10 besar di liga dianggap Tony Cotte akan menjadi musim yang memuaskan bagi tim besutan David Moyes.

Namun, Tony Cotte juga mengharapkan agar West Ham United bisa berbicara banyak di Liga Europa dan berjuang di Piala domestik juga untuk membuat fans lebih bersemangat.

Berbicara di the Where’s Jeff Podcast, Cotte mengatakan bermain di liga dan mentas di Eropa merupakan pengalaman baru bagi mantan klubnya. Ia menjelaskan sebelumnya The Hammers memang pernah bermain di turnamen benua biru, namun tak bisa melangkah lebih jauh.

Selain itu, ia menjelaskan West Ham United juga pernah mengalahkan Manchester Merah di ajang Piala Liga Inggris. Kendati akan menghadapi jadwal yang padat, namun ia tak khawatir karena mantan klubnya telah menunjuk pelatih yang tepat. Menurutnya, dengan pengalaman sebelumnya di tim besar David Moyes tahu betul bermain di Eropa.

Sehingga ia percaya klub asal London tetap bisa finis di 10 besar Liga Inggris 2021/22. Jika hal terwujud akan menjadi musim yang bagus untuk klub yang pernah dibelanya. Ia juga sebut para fans juga ingin melihat tim kesayangannya ketika bermain di Piala Liga tampil dengan bagus. Sehingga tak ada salahnya jika berjuang juga di ajang tersebut. Sebab, ia menilai sudah lama tak mendengar teriakan para fans yang bersemangat.

Usai jeda internasional, West Ham United akan menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada 11 September. Kemudian beberapa hari berikutnya akan melawan Dinamo Zagreb di laga pertama grup H Liga Europa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO